Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Pemkab Badung Raih Anugerah Pandu Negeri

Editor   |    06 September 2024    |   18:56:00 WITA

Pemkab Badung Raih Anugerah Pandu Negeri
Wabup Suiasa menerima Anugerah Pandu Negeri dari IIPG di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). (foto/adi)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung meraih Anugerah Pandu Negeri 2024 kategori Gold.

Anugerah ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada pemerintah daerah (pemda) yang dinilai berhasil dalam praktek-praktek terbaik governance sektor publik.

Anugerah Pandu Negeri diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kamis, (5/9/2024) di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Ditemui usai acara, Wabup Suiasa menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Badung dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif serta upaya dalam memberantas korupsi.

"Ini merupakan salah satu bentuk dan wujud nyata bahwa kinerja kita bersama pada jajaran pemerintah daerah yang telah melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan juga pelayanan publik yang penuh inovasi.”

“Sehingga Pemerintah Kabupaten Badung dikategorikan kabupaten yang sangat memuaskan dalam kinerja dan Governansi," ujarnya.

Suiasa berharap penghargaan ini mampu menjadi pemantik bagi jajaran Pemkab Badung untuk bekerja lebih baik guna memberikan nilai dampak produktif bagi masyarakat.

“Selain itu senantiasa mengembangkan konsep-konsep digitalisasi dalam pelaksanaan pemerintahan dan diwarnai dengan penuh inovasi, sehingga dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Badung I Made Agus Aryawan menyebutkan penghargaan tersebut dibagi dalam beberapa kategori. Sedangkan kriteria penilaian meliputi aspek kinerja dan aspek tata kelola pemerintah (governance) dengan kinerja capaian sangat baik. Termasuk berbagai inovasi serta langkah-langkah konkret dalam meningkatkan Indeks Persepsi Anti Korupsi.

"Anugerah Pandu Negeri 2024 kategori Gold yang diraih Kabupaten Badung menunjukkan indikator bahwa penyelenggaraan tata kelola pemerintahan atau governance di Kabupaten Badung sudah berjalan sangat baik sesuai tatanan yang berlaku sehingga berdampak positif bagi  masyarakat," ujarnya. (adi/suteja)

 

 

 

 

 

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata