Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Giri Prasta Guyur Hibah Rp 109,4 Miliar di Karangasem

Editor   |    17 April 2024    |   18:11:00 WITA

Giri Prasta Guyur Hibah Rp 109,4 Miliar di Karangasem
Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah kepada masyarakat Karangasem di GOR Gunung Agung, Amlapura, Rabu (17/4/2024). (foto/adi)

AMLAPURA. PODIUMNEWS.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta guyur bantuan dana hibah sebesar Rp 109.4 miliar kepada masyarakat Kabupaten Karangasem.

Bantuan hibah bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun 2024 ini diserahkan di GOR Gunung Agung Karangasem, Rabu (17/4/2024).

Turut hadir Bupati Karangasem I Gede Dana, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta dan tokoh muda Badung Bimanata.

Bupati Giri Prasta mengatakan bantuan dana ini merupakan program Badung Angelus Buana berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR).  Bantuan ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor.

“Program ini juga merupakan wujud program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia yang di mulai dari pinggiran. Demikian pula Kabupaten Badung yang mendukung pembangunan berbagai bidang di kabupaten/kota lainnya di Bali,” jelas Giri Prasta

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana berharap pembangunan kolaboratif antara Pemkab Badung dengan Pemkab Karangasem berkelanjutan agar memberikan manfaat pada daerah masing-masing.

“Kepada masyarakat penerima hibah semoga hibah ini bermanfaat bagi kita semua dan dipergunakan sebaik-baiknya,” ujarnya. (adi/suteja)

 


Baca juga: ASN Jangan Khawatir Eksekusi Program Berbasis Anggaran