Search

Home / Khas / Olahraga

Ingin Tembus Timnas Indonesia Putri

Editor   |    29 April 2024    |   19:26:00 WITA

Ingin Tembus Timnas Indonesia Putri
Putu Kayika saat mengikuti Festival Sepak Bola Putri tingkat SMP dan SMA, Minggu (28/4/2024) di Gianyar. (baliutd)

FESTIVAL Sepak Bola Putri tingkat SMP dan SMA yang terlaksana pada Minggu (28/4/2024) di Training Center Bali United menghadirkan sosok pesepak bola wanita berbakat.

Dia adalah Ni Putu Kayika Ari Paramitha yang berasal dari SMPN 2 Denpasar, salah satu peserta dari tingkat SMP di Festival Sepak Bola Putri Bali.

Putu Kayika begitu mencolok dari peserta pesepakbola lainnya yang mewakili sekolah mereka bertanding.

Wanita 13 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP itu ternyata mencetak 13 gol untuk SMPN 2 Denpasar.

Total gol itu pun membawa Putu Kayika dan sekolahnya keluar sebagai juara setelah menyapu bersih kemenangan atas SMPN 11 Denpasar, SMP Pelangi Dharma Nusantara dan SLBN 2 Denpasar.

Kayika pun merasa senang bisa ikut dalam kompetisi yang mempertemukan pesepak bola wanita dari sekolah lain dalam bersaing di dalam lapangan hijau.

Bahkan kagum dengan sarana pelatihan milik dari Bali United yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Sejujurnya senang bisa bertemu dengan tim dari sekolah lain dalam berkompetisi di lapangan. Saya juga kagum banget dengan fasilitas latihan sepak bola yang indah banget ternyata ada di Bali,” ujar Kayika, Senin (29/4/2024) di Denpasar.

Kayika yang mengidolakan Adilson Maringa karena ketangguhan menjaga mistar gawang Serdadu Tridatu ini juga memiliki pilihan hati kepada pesepak bola wanita.

Dia adalah Claudya Alexandra Scheunemann yang bermain di Young Warriors FA dan Timnas Indonesia Wanita U17 yang akan tampil di AFC Women Asian Cup U17 di Bali bulan Mei mendatang.

Kayika pun berharap bisa memperoleh klub dengan kompetisi yang bergulir seperti Bali United Women yang kali terakhir berjalan di tahun 2019 silam.

Bahkan bisa menembus skuad Garuda Pertiwi di masa mendatang dengan kualitasnya membawa peluang mencetak gol ke gawang lawan.

“Saya ingin bisa bergabung dengan Bali United Women dan bisa ikut seleksi timnas wanita. Mudah-mudahan bisa  terwujud,” harap Kayika.

Wanita muda dengan senyum manis namun garang di lapangan ini juga mendoakan para seniornya yang akan berjuang di AFC Women Asian Cup U17 yang akan berlaga pada 6-19 Mei 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (adi/suteja)


Baca juga: Peraih Emas Pertama dari Buleleng