Search

Home / Aktual / Pemerintahan

AKBP Leo Dedy Dinilai Berprestasi Khusus

Editor   |    14 Juli 2024    |   19:52:00 WITA

 AKBP Leo Dedy Dinilai Berprestasi Khusus
Bupati Sanjaya berfoto bareng dengan AKBP Leo Dedy saat acara Kenal Pamit Kapolres Tabanan, Sabtu (13/7/2024) di Tabanan. (foto/adi)

TABANAN, PODIUMNEWS.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menilai AKBP Leo Dedy Deferes memiliki prestasi khusus selama menjabat sebagai Kapolres Tabanan.

Penilaian itu disampaikan Bupati Sanjaya saat acara Kenal Pamit Kapolres Tabanan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan pada Sabtu (13/7/2024).

Hadir pula AKBP Chandra Citra Kesuma sebagai Kapolres Tabanan yang baru menggantikan AKBP Leo Dedy Deferes.

Bupati Sanjaya menyebut salah satunya prestasi itu terkait pengamanan selama Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.   

“Proses Pemilu dapat kita jalani dengan lancar, dan hal yang terpenting adalah semua permasalahan di tengah-tengah masyarakat dapat diselesaikan dan di deteksi dari awal. Sehingga tidak menimbulkan masalah besar. Inilah salah satu pencapaian yang patut kita apresiasi dari bapak AKBP Leo Dedy Deferes sebagai Kapolres Tabanan selama 1,4 tahun ini,” kata Sanjaya.

Selain itu, Sanjaya juga mengapresiasi pendekatan dialogis antara polisi dan masyarakat yang dilaksanakan AKPB Leo Dedy, sehingga tercipta keamanan yang kondusif di daerah Lumbung Beras Bali tersebut.

“Pendekatan ini, bagi saya sangat luar biasa, karena dampaknya sangat terasa, di mana keamanan secara menyeluruh di Kabupaten Tabanan dapat tercipta dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, AKBP Leo Dedy mengungkapkan kesannya selama bertugas memimpin menjaga kamtibmas di Tabanan. “Meskipun singkat, namun sangat berkesan,” ucapnya.

AKBP Leo sendiri saat ini mendapat promosi jabatan baru menjadi Wadirlantas  di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). (adi/suteja)

 


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata