Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Giri Prasata Serahkan Hibah Rp9,5 M di Kuta

Editor   |    17 September 2024    |   18:11:00 WITA

Giri Prasata Serahkan Hibah Rp9,5 M di Kuta
Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis untuk pembangunan dua pura di Desa Adat Kuta, Selasa (17/9/2024) di Kuta. (foto/adi)

KUTA, PODIUMNEWS.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp9,5 miliar untuk pembangunan Pura Desa dan Bale Agung Desa Adat Kuta, Selasa (17/9/2024). 

Penyerahan secara simbolis dana hibah APBD Badung Tahun 2023 itu juga diberangi penandatangan prasasti terhadap dua pura terletak di Kuta, Badung tersebut.   

Acara bertepatan dengan karya Dewa Yadnya, Mecaru, melaspas, mendem pedagingan ini dihadiri pula anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti dan Nyoman Graha Wicaksana, serta Camat Kuta Ngurah Bayudhewa.

Bupati Giri Prasta berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pembangunan fisik dan upakara pura setempat.

“Semoga karya ini berjalan lancar sida sidaning don dan lancar,” ucapnya.

Sementara Bendesa Adat Kuta Komang Alit Ardana mengatakan bahwa upakara ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan pembangunan pura.

Selanjutnya, ia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab0 Badung tetap mendukung berbagai kegiatan masyarakat terkait keagamaan dan seni budaya.

“Masih banyak program di desa adat yang membutuhkan dukungan dana dari pemerintah terkait dengan pelestarian seni, agama, seni dan budaya," ujarnya. (adi/suteja)


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak