Search

Home / News

Sambut Galungan, ST. Mekar Jaya Bersihkan Pura, Bagikan Masker dan Nasi

Redaktur   |    07 November 2021    |   13:08:47 WITA

Sambut Galungan, ST. Mekar Jaya Bersihkan Pura, Bagikan Masker dan Nasi
(Foto: Istimewa)

BADUNG, PODIUMNEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021), Seka Teruna Teruni (STT) Mekar Jaya, Banjar Babakan Kangin, Badung, akan menggelar bersih-bersih di pura, yang diikuti dengan pembagian masker dan nasi bungkus.

Kegiatan bersih-bersih pura, pembagian masker dan nasi akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2021. Selain itu, pada tanggal 10 November dan 20 November 2021, bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, STT Mekar Jaya juga akan berencana membuat stand masker gratis di pura.

Ketua STT Mekar Jaya, I Made Suartana menjelaskan kegiatan bersih-bersih pura dipilih dalam rangka tetap menjaga kebersihan dan kesucian  pura untuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. Ia juga menegaskan bahwa bersih-bersih di pura kali ini adalah wujud dedikasi generasi muda untuk masyarakat.

"Karena kita ingin menghilangkan citra anak muda yg suka mabuk mabuk untuk merayakan galungan, dan semoga ini bisa ditiru untuk pemuda lainnya," terang I Made Suartana dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Minggu (7/11).

Selain itu, I Made Suartana, juga menambahkan, kegiatan pembagian masker ini bertujuan tetap menjaga masyarakat agar patuh mentaati protokol kesehatan ketika melakukan persembahyangan. Sehingga nantinya persembahyangan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tidak menimbulkan kluster baru.

" Hal ini karena pasti ada masyrakat yang tidak bisa membeli masker atau lupa membawa masker, jadinya kami berinisiatif membantu masyrakat agar nantik bisa mentaati protokol ketika mau sembhayang agar kita semua terhindar dari bahaya virus corona," ungkap I Made Suartana

Terakhir, ia pun berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi STT lainya untuk membuat kegiatan yang bermanfaat dan memiliki nilai guna bagi masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Sekaa teruna yang lainnya, agar bisa membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap I Made Suartana. (RIS/PDN)