Search

Home / Kesra

Kerahkan Babhinkamtibmas Percepat Vaksinasi Booster

Editor   |    28 Juli 2022    |   06:47:00 WITA

Kerahkan Babhinkamtibmas Percepat Vaksinasi Booster
Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari melakukan pengawasan guna percepatan program vaksinasi booster di sejumlah tempat, Rabu (27/7). (foto/hes)

KUTA UTARA, PODIUMNEWS.com - Percepatan vaksinasi dosis tiga (booster) serentak berlangsung di Polsek Kuta Utara dan Polsek Abiansemal, Badung, pada Rabu (27/7). 

Untuk di wilayah Polsek Kuta Utara ada 4 titik lokasi vaksinasi  yang digencarkan. Yakni di Kantor Kelurahan Kerobokan, Kantor Kelurahan Kerobokan Kaja, Wantilan Pura Dalem Desa Adat Dalung dan GOR Desa Tibubeneng. 

Dalam pengawasan yang dilakukan Polsek Kuta Utara mengerahkan personil dari Unit Binmas mulai dari Kanit, Panit dan Bhabinkamtibmas guna membatu kelancaran vaksinasi tersebut. 

Menurut Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap program vaksinasi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi terutama dosis tiga (booster). 

Dalam hal ini pihaknya akan turun ke lapangan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni pihak kelurahan maupun desa agar warganya segera mendapatkan pelayanan vaksin.

"Kita dukung percepatan vaksinasi  ini dengan menerjunkan personil Bhabinkamtibmas masing-masing desa dan kelurahan untuk mengawal pelaksanaannya agar berjalan lancar tanpa kendala," terangnya. 

Sementara percepatan vaksinasi booster juga dilaksanakan Polsek Abiansemal Badung. Terlihat petugas Babhinkamtibmas Desa Mekar Bhuwana Aiptu I Nyoman Nurgita bersama aparat desa melakukan upaya door to door dengan mendatangi rumah warga yang belum divaksin. 

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan pihaknya telah melakukan upaya untuk mobilisasi warganya salah satunya dengan memberikan surat kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Dalam surat tersebut berisi apabila tidak mau vaksinasi, apa alasannya tidak mau nerima vaksin," ujarnya. 

Menurut Kapolsek, percepatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk kesiapan Provinsi Bali menghadapi perhelatan G20 mendatang. (hes/sut)

 


Baca juga: NUSA DUA CIRCLE, Mega Proyek ‘Gagal’. Benarkah Perusahaan dan Orang-Orang yang Terlibat Didalamnya Juga Bermasalah? (BAG: 1)