Search

Home / Sport

Jelang Akhir Putaran Pertama Mola U-18 Semakin Sengit

Editor   |    24 Agustus 2022    |   20:27:00 WITA

Jelang Akhir Putaran Pertama Mola U-18 Semakin Sengit
Laga penyisihan grup babak pertama Mola Elite Pro Academy. (foto/ist)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com - Gelaran kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy tampak semakin sengit menjelang akhir putaran pertama babak penyisihan grup. Hari Rabu (24/8), 18 tim terus berlomba untuk menempatkan posisinya di puncak klasemen grup.

Sebagai informasi, kompetisi ini akan berlangsung dalam tiga putaran, dimana hanya dua tim yang akan melanjutkan perjalanan mereka langsung ke babak semifinal nanti.

Hasil akhir hari ini untuk Grup A, Dewa United dan RANS Nusantara bermain imbang 1-1, Persib Bandung menang tipis 2-1 atas Borneo FC Samarinda, sementara Persita Tangerang sukses mencuri kemenangan 2-1dari Persikabo 1973.

Persib Bandung tak terkalahkan dan memantapkan diri di puncak klasemen Grup A dengan total 12 poin. Diikuti oleh Borneo FC Samarinda di peringkat kedua dengan raihan enam poin bersama Persita Tangerang di posisi ketiga. Dewa United dan RANS Nusantara sama-sama meraih empat poin, terakhir Persikabo 1973 dengan tiga poin.

Beralih ke Grup B, PSS Sleman meraih kemenangan atas Persis Solo 1-0, Arema FC dan Persik bermain imbanh tanpa gol, begitu juga dengan laga antara Persija dan PSIS Semarang.

"Anak-anak sudah bermain maksimal di laga ini, dan sesuai dengan apa yang kami arahkan. Hanya saja, lawan juga tangguh. Yang penting mereka sudah berusaha, hasil datang berikutnya. Saya cukup puas, selanjutnya kami akan lebih bekerja maksimal di sisa satu laga putaran pertama ini," kata Blitz Tarigan, pelatih Persija Jakarta U-18.

Persaingan di grup ini tak kalah ketat. Persija dan PSIS sama-sama mengoleksi tujuh poin, disusul PSS Sleman dengan enam poin. Persis dan Arema kompak mengumpulkan lima poin. Dan di peringkat terakhir ada Persik Kediri dengan dua poin.

Sementara itu di Grup C, Bali United, Bhayangkara FC, Persebaya, dan PSM Makassar kompak mengoleksi sembilan poin. Kemudian, Madura United dan Barito Putera tak memperoleh satu poin pun.

Berada di puncak klasemen sementara Grup C, Bali United melalui pelatihnya, I Gede Mahatma Dharma mengatakan anak-anaknya mulai padu dan percaya diri. "Sehingga bisa memanfaatkan peluang yang ada,” imbuhnya.

"Pada babak pertama anak-anak masih sedikit canggung, bersyukur Esa bisa mencetak gol dari tendangan spekulasi. Babak kedua lebih cair, dibantu juga oleh pemain tim lawan mulai kelelahan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab disapa Dede itu, melihat bahwa hal itu menjadi salah satu faktor kemenangan Bali United U-18 hari ini.

Berikutnya, 18 tim ini hanya tinggal memainkan satu laga lagi di Mola Elite Pro Academy U-18, sekaligus menuntaskan putaran pertama babak penyisihan grup. Laga terakhir yang dimaksud akan dilakukan hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2022.

Berikut adalah Hasil Pertandingan EPA U-18

Rabu, 24 Agustus 2022

Grup A

Dewa United FC 1-1 RANS Nusantara FC

Persib Bandung 2-1 Borneo FC Samarinda

Persikabo 1973 1-2 Persita Tangerang

Grup B

PSS Sleman 1-0 Persis Solo

Arema FC 0-0 Persik Kediri

Persija Jakarta 0-0 PSIS Semarang

Grup C

Persebaya Surabaya 1- 2 PSM Makassar

Bali United FC 4-2 PS Barito Putera

Bhayangkara FC 3-0 Madura United FC

(ris/sut)

 


Baca juga: Juarai AFF, Presiden Berikan Tim U-16 Bonus Rp 1 Miliar