Search

Home / Sport

Laga Kualifikasi Piala AFC U-17 Digelar Tanpa Penonton

Editor   |    03 Oktober 2022    |   20:39:00 WITA

Laga Kualifikasi Piala AFC U-17 Digelar Tanpa Penonton
ILUSTRASI (ist)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com – Buntut tragedi kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) lalu, yang menyebabkan ratusan korban tewas, membuat PSSI memutuskan menggelar sisa laga Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, dengan tanpa penonton.

Pertandingan grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 sudah berjalan dua laga pada Sabtu (1/10) lalu yakni Malaysia lawan Palestina (4-0) dan Uni Emirat Arab versus Guam (9-0).

"Mulai pertandingan tanggal 3 hingga 9 Oktober grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 kami pastikan digelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai saudara/i kita yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Senin (3/10) di Jakarta.

"Terkait ini kami sudah melakukan komunikasi dengan AFC dan mereka mendukung hal tersebut. Untuk penonton atau suporter yang sudah terlanjur membeli tiket pertandingan, dapat melakukan proses pengembalian uang/refund," tambahnya.

Secara terpisah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas tragedi Kanjuruhan.

“Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan. 

PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini mencoreng wajah sepakbola Indonesia.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023, kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tutupnya. (ris/sut)  

 


Baca juga: Gelar Rakerda, Perbasi Bali Target Porprov Diikuti 5 Peserta