Search

Home / Edukasi

MMN Optimis KTT G20 Pulihkan Pariwisata Bali

Editor   |    25 Oktober 2022    |   19:47:00 WITA

MMN Optimis KTT G20 Pulihkan Pariwisata Bali
Maritim Muda Nusantara menggelar diskusi publik bertajuk 'Peran Pemuda Dalam KTT G20 di Bali' pada Selasa (25/10) di Denpasar. (foto/adi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Kelompok anak muda yang tergabung dalam Maritim Muda Nusantara (MMN) ini optimis perhelatan KTT G20 bakal berdampak terhadap pemulihan pariwisata Bai.

Hal terungkap saat diskusi publik bertajuk 'Peran Pemuda Dalam KTT G20 di Bali' dengan melibatkan puluhan pemuda dan mahasiswa itu.

Pada kegiatan menghadirkan pembicara dari tokoh mahasiswa, praktisi pariwisata dan tokoh pelaku usaha di Bali ini, mereka mengemukan berbagai pandangan tentang dampak KTT G20 bagi Indonesia dan Pulau Dewata.  

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Maritim Muda Nusantara Bali Putu Agus Gunawan, gelaran KTT G20 yang menghadirkan sejumlah pemimpin tertinggi negara dunia ini tentu akan sangat berdampak positif bagi Indonesia dan Bali. khususnya terhaap pemulihan perekonomian dari resesi pasca pandemi.

"Bali adalah daerah yang nyaman dan aman sehingga nantinya Bali menjadi wajah Indonesia di mata dunia," ujarnya, Selasa (25/10) di Denpasar.

KTT G20 yang digelar di Bali dari 15-16 November itu, kata Putu Agus, menjadi pilihan sangat tepat, selain berdampak untuk pemulihan pariwisata Bali dan perekonomian Indonesia,

"KTT G20 juga mejadikan Indonesia disoroti oleh seluruh negara besar di dunia," sebutnya.

Putu Agus lalu mengajak kepada peserta diskusi publik untuk  bersama-sama mensukseskan agenda KTT G20 agar terlaksana dengan damai untuk Indonesia dan Bali ke depan.

"Kita sebagai pemuda Bali tentunya harus menyambut baik dan ikut andil dalam menyukseskan KTT G20," pungkas dia. (adi/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Ajak Wujudkan ‘Zero’ Kasus Baru HIV/AIDS