Search

Home / Edukasi

Polres Badung Sosialisasi Tertib Lalu-Lintas pada Pelajar

Editor   |    28 November 2022    |   14:53:00 WITA

Polres Badung Sosialisasi Tertib Lalu-Lintas pada Pelajar
Petugas Satlantas Polres Badung memberikan helm SNI kepada siswa SD Negeri 1 Cemagi. (foto/hes)

MENGWI, PODIUMNEWS.com - Generasi muda khususnya para pelajar masih rentan melakukan pelanggaran-pelanggaran berlalu-lintas. Apalagi dilihat dari data sejak November 2022 ini jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas didominasi para pelajar.

Untuk itu, jajaran Satlantas Polres Badung mendatangi sekolah-sekolah sekaligus menggencarkan sosialisasi agar para pelajar selalu meningkatkan kepatuhan dan mematuhi aturan lalu-lintas di jalan raya.

Salah satu sekolah yang didatangi adalah SD Negeri 1 Cemagi, Badung. Di sekolah ini, anggota Polantas datang membawa helm SNI, tas sekolah, buku panduan tertib berlalu-lintas, brosur, dan stiker. Hal ini bertujuan agar para siswa semangat mengikuti arahan dan mewujudkan sikap taat kepada aturan lalu-lintas.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat selaku pengguna jalan, anak-anak, dan orang tua siswa agar pada saat berkendaraan selalu melengkapi diri dengan persyaratan berlalu-lintas.

"Sosialisasi ini menyasar anak-anak supaya bisa mewujudkan generasi yang taat aturan lalu lintas di masa depan," kata Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti, pada Senin (28/11).

Iptu Meipin menuturkan disiplin berlalu-lintas menjadi keharusan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-litas (Kamseltibcarlantas). Masyarakat diharapkam agar tidak memberikan anak-anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

"Bapak Kapolres memerintahkan untuk melakukan sosialisasi masif kepada masyarakat, termasuk anak sekolah. Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat kepolisian kepada masyarakat untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. (hes/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Ajak Wujudkan ‘Zero’ Kasus Baru HIV/AIDS