Search

Home / Aktual / Advertorial

Musda Muhammadiyah Dibuka Sekda Badung

Made Suteja   |    19 Maret 2023    |   17:55:00 WITA

Musda Muhammadiyah Dibuka Sekda Badung
Sekda Badung Adi Arnawa saat membuka Musda XI Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Badung, Minggu (19/3) di Mangupura. (foto/humas pemkab badung)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com –Sekda Badung Wayan Adi Arnawa membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) XI Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Badung, Minggu (19/3) di Mangupura.

Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa pemerintah daerah hadir sebagai bentuk komitmen menjunjung semangat persatuan dalam kebhinnekaan di Badung.

Dirinya  juga menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab kedua organisasi besar itu telah berkontribusi luar biasa terhadap bangsa dan negara termasuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Setelah era Kemerdekaan, Muhammadiyah dan Aisyiyah terlibat dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat bidang pendidikan.

“Ini adalah hal yang penting dan harus kita support bersama-sama untuk menjadikan bangsa ini cerdas dan kuat sesuai dengan visi mewujudkan Indonesia Cerdas Indonesia dan Indonesia Hebat 2045," ujar Adi Arnawa.

Sementara itu, Ketua Panitia H Yusar Hilmi mengatakan, Musda kali ini mengusung tema “Membangun Gerakan Islam Berkemajuan, Mencerahkan dan Mensejahterakan Masyarakat Badung”.

Pihaknya juga menyebutkan Musda ini diagendakan untuk membahas laporan program kerja PDM dan PDA Badung periode 2015-2022 dan merumuskan program dan kebijakan PDM dan PDA Badung periode 2022-2017.

Selanjutnya juga pada Musda ini akan memilih Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022-2027, dan merespon persoalan-persoalan umat dan masyarakat yang ada di Badung.

Musda yang dihadiri 200 peserta ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis sehingga estafet kepemimpinan organisasi dapat berjalan lancar.

Selain itu, diharapkan juga dapat menghasilkan rumusan program yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat, sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan di Badung.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan itu, Pemkab Badung membantu dana kegiatan sebesar Rp30 juta. (adv/sut)

 


Baca juga: Disdukcapil Badung Dorong Semua Desa Menuju Desa Cerdas