Search

Home / Aktual / News

Polisi Amankan Pengerupukan di Bandara Ngurah Rai

Made Suteja   |    21 Maret 2023    |   15:57:00 WITA

Polisi Amankan Pengerupukan di Bandara Ngurah Rai
Bandara Internasional Ngurah Rai (foto/liputan6)

KUTA, PODIUMNEWS.com – Polres Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyiagakan sedikitnya 50 personel polisi guna pengamanan Pengerupukan menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1945.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bandara Kompol Agung Arya Arjana Putra saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Selasa (21/3) di Kuta.

Kabag Ops Kompol Agung Arya mengatakan seluruh personel terlibat pengamanan hendaknya bertugas penuh tanggung jawab sesuai yang ditentukan.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan serta tetap memperhatikan SOP (Standar Operasional Prosedur) saat melaksanakan pengamanan,”ujarnya.

Menurut dia, meski di kawasan Bandara Ngurah Rai tidak ada pengarakan ogoh-ogoh, namun masing-masing personel tetap fokus pada pengamanan rute arus lalu-lintas dari/menuju bandara.

“Sekali lagi kita fokus pengamanan pada setiap penggal atau median-median di sepanjang jalur bandara untuk mengantisifasi kepadatan arus lalin yang saat ini sudah terpantau mulai padat,” ungkapnya.

Hal ini disebabkan oleh dampak dari kegiatan menjelang pengarakan ogoh-ogoh di sejumlah wilayah sekitar bandara. Seperti Desa Adat Tuban  dan Desa Adat Kuta yang berimbas pada peningkatan arus lalin baik itu dari maupun menuju bandara.

“Namun demikian, saya ingatkan seluruh personel tetap memperhatikan keselamatan diri dan pintar-pintarlah membaca situasi di sekitarnya serta jangan lupa selalu bersikap humanis kepada masyarakat saat melaksanakan tugas,” tandasnya. (hes/sut)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta