Search

Home / Muda / Kata Mereka

Gustin: Kebanggaan Bagi Saya

Made Suteja   |    18 Januari 2024    |   18:48:00 WITA

Gustin: Kebanggaan Bagi Saya
Gustin didampingi kedua orang tuanya menerima penghargaan dari Bupati Sanjaya, Kamis (18/1/2024) di Tabanan. (foto/adi)

PUTRA Tabanan, I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23) mengaku bangga terhadap prestasi diraihnya sebagai Juara Best Excellent (Juara terbaik) pada ajang perlombaan patung salju The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition.

Prestasi diraih pemuda dari Kamasan, Desa Dajan Peken di kancah internasional pada 6 - 9 Januari 2024 di Harbin - China itu mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.

Gustin didampingi kedua orang tuanya menerima penghargaan sekaligus menceritakan pengalaman selama mengikuti kompetisi tersebut, Kamis (18/1/2024) di Tabanan.

"Bagi saya sendiri ini merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi untuk mengikuti kompetisi tersebut banyak berkorban dan harus memenuhi target latihan sebelum lomba. Tidak banyak harapan yang kami inginkan dalam perlombaan, namun alhasil mampu menjadi juara terbaik," tutur Gustin

Sementara Bupati Sanjaya berharap prestasi diraih Gustin dapat memotivasi generasi muda Tabanan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Mudah-mudahan kegigihan dan semangat juangnya bisa diketok tularkan pada generasi muda yang lain. Sehingga bisa diikuti jejaknya seperti Gede Agustin ini. Itu harapan kita, seperti selama ini betul-betul Bali dan Tabanan diakui di kancah dunia," kata Sanjaya. (adi/sut)

 


Baca juga: Kisah Farani, Wisudawan Double Degree Pertama FH UNAIR-Maastricht University