Search

Home / Aktual / Gaya Hidup

Bali Tempat Bulan Madu Terbaik di Dunia

Editor   |    03 Februari 2024    |   20:56:00 WITA

Bali Tempat Bulan Madu Terbaik di Dunia
Ilustrasi pasangan bulan madu. (pixels)

SETIAP tahun Tripadvisor mengeluarkan rekomendasi sejumlah daftar tujuan wisata di dunia.

Rekomendasi Tripadvisor diberikan para pelancong dari seluruh dunia yang secara sukarela memberikan review.

Salah satu daftar yang Tripadvisor sampaikan setiap tahunnya adalah tempat terbaik bulan madu di seluruh dunia.

Berikut urutan 6 dari 10 besar tempat terbaik untuk berbulan madu dari daftar Tripadvisor.

  1. Bali

Pesona Pulau Bali memang tidak terbantahkan. Tidak heran kalau Pulau Dewata ini berada pada urutan pertama tempat favorit untuk berbulan madu.

Bali memiliki banyak resort yang menyediakan paket-paket khusus bulan madu. Beberapa resort terkenal antara lain Padma Resort Ubud, Melia, The Seminyak Beach Resort & Spa.

Untuk tempat wisata, semua tersedia di sini. Mulai dari pantai, tempat clubbing, restoran dengan view cantik hingga rumah makan tradisional dengan harga terjangkau.

  1. Hoi An

Hoi An kota kecil di Vietnam yang masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Sebagian besar daerah di kota Hoi An masih mempertahankan bentuk aslinya sejak berabad-abad lalu.

Tak heran kalau para pecinta sejarah dan kota tua senang datang ke sini. Selain itu Hoi An pun memiliki banyak resort yang menawarkan paket bulan madu. Seperti River Town Hoi An, Little Riverside Hoi And dan Mulberrry Collection Silk Village.

  1. Maldives

Maldives identik dengan tempat untuk berbulan madu. Nyaris setiap pasangan yang baru menikah bermimpi datang ke tempat ini.

Pulau yang berada di Maladewa ini memang dipenuhi dengan resort mewah. Kebanyakan resort ini didesain bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Resortnya dibuat di tengah pantai dan jauh dari mana-mana sehingga menciptakan suasana private yang luar biasa.

  1. Karibia

Karibia terkenal dengan pantai dan kepulauan tropis yang eksostis. Pantas saja kalau kawasan ini jadi idaman untuk pasangan yang ingin berbulan madu.

Karibia yang terletak di Republik Dominika memiliki sejumlah pantai. Seperti Pantai Bavaro dan Pantai Macao. Ada pula Saona Island yang memiliki sejumlah resort.

  1. Mauritius

Mungkin tidak banyak orang Indonesia tahu soal Mauritius. Negara yang berada di benua Afrika ini terkenal dengan keindahan lautnya.

Beberapa pantai terkenal di Mauritius antara lain pantai Flic en Flac, Trou-aux-Briches dan Mont Choisy.

  1. Khao Lak

Khao Lak adalah salah satu kota kecil di Thailand. Lokasinya tidak jauh dari Phuket. Tempat ini terkenal dengan pantai cantik yang sangat terpencil dan private. Tentunya sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu. (riki/sut)

 


Baca juga: Kenali Diabetes Anak dan Pencegahanya