Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Kemenkumham Bali Gelar PEKPPP Satker

Editor   |    05 Februari 2024    |   19:11:00 WITA

Kemenkumham Bali Gelar PEKPPP Satker
Kegiatan PEKPPP pada satuan kerja yang digelar Kemenkumham Bali, Senin (5/2/2024) di Denpasar. (foto/adi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Kanwil Kemenkumham Bali melakukan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) pada satuan kerja (Satker), Senin (5/2/2024) di Denpasar.

Kegiatan dibuka Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana dan dihadiri para pejabat administrasi, dan operator pelayanan publik serta narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI.

Putu Murdiana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di setiap satuan kerja.

"Supervisi akan dilaksanakan melalui mekanisme wawancara langsung terhadap pejabat/pegawai pengelola layanan publik pada masing-masing satuan kerja," kata Murdiana.

Murdiana juga menyebutkan bahwa terdapat Aspek Indikator yang dievaluasi pada PEKPPP. Di antaranya Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, Survey Kepuasan Masyarakat, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, serta Inovasi.

Putu Murdiana berharap melalui adanya kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Bali dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik yang telah maupun yang akan dilaksanakan agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (adi/sut)


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata