Search

Home / Aktual / News

Tim Gabungan Gelar Penertiban Duktang di Dentim

Made Suteja   |    05 Februari 2024    |   20:35:00 WITA

Tim Gabungan Gelar Penertiban Duktang di Dentim
Tim gabungan saat melakukan penertiban duktang di Dentim, Minggu (4/2/2024). (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Denpasar Timur (Dentim), tim gabungan melaksanakan kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang (Tubduktang) Non-Permanen, pada Minggu (4/2/2024) malam.

Sidak ini melibatkan 35 personel gabungan terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Dentim, TNI dari Koramil 1611-01 Dentim, Sat Pol PP Cakra Dentim, Trantib Camat Dentim, Linmas Kelurahan Sumerta dan pecalang.

Penertiban duktang ini dilaksanakan di wilayah Banjar Dukuh, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur. Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim Ipda I Kadek Sukasada memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dari hasil kegiatan tersebut tim gabungan menjaring 35 penduduk pendatang, yang keseluruhannya berasal dari luar Bali. Penduduk pendatang yang terjaring diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri (STLD) di Kantor Desa Kesiman Petilan.

Di sela-sela pendataan penduduk pendatang, aparat kepolisian juga memberikan imbauan kamtibmas dan mengajak warga pendatang untuk ikut berkontribusi positif dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana mengatakan bahwa melalui kegiatan Tibduktang ini, upaya menjaga kamtibmas di Denpasar Timur terus dilakukan secara intensif. Diharapkannya, keamanan dan kenyamanan akan terasa di tengah masyarakat. Kerjasama antara instansi terkait menunjukkan komitmen bersama untuk menegakkan aturan dan menjaga ketertiban wilayah.

"Semoga langkah-langkah preventif seperti ini dapat terus ditingkatkan, sebagai upaya memberikan efek positif bagi lingkungan dan memberikan kesadaran kepada penduduk pendatang untuk mematuhi peraturan yang berlaku," kata Kompol Darsana. (hes/sut)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta