Search

Home / Muda / Kata Mereka

Jadi Pemuda Pelopor Pariwisata Berkelanjutan

Editor   |    02 Juni 2024    |   19:40:00 WITA

Jadi Pemuda Pelopor Pariwisata Berkelanjutan
Wabup Suiasa membuka Grand final pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2024, Sabtu (1/6/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa berharap Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2024 akan menjadi pelopor gerakan pemuda-pemudi yang peduli akan pariwisata berkelanjutan di Gumi Keris.

Hal itu disampaikan Wabup Suiasa saat membuka Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2024, Sabtu (1/6/2024) di Mangupura.

Wabup Suiasa mengapresiasi pemilihan Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2024. Kegiatan ini dipandang sangat penting dan strategis dalam mengimplementasikan Community Base Tourism.

Menurutnya, keterlibatan Finalis Jegeg Bagus sebagai Duta Pariwisata diyakini akan sangat mendukung akselerasi terwujudnya visi kepariwisataan yang berkelanjutan, unggul dan berkualitas di Badung.

"Kami berharap Duta Pariwisata Jegeg Bagus Badung 2024 akan menjadi pelopor gerakan pemuda dan pemudi yang peduli akan pariwisata berkelanjtuan di Badung. Gerakan masyarakat dan pemuda peduli pariwisata perlu terus digelorakan.”

“Mari kita semarakkan branding Badung the Soul of Bali, Badung sebagai roh dan jiwanya pariwisata Bali. Ajang ini juga sebagai wahana dari generasi muda untuk mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki sesuai potensi masing-masing, sehingga lebih kreatif dan menjadi orang yang berkualitas di masa depan," ujar Suiasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Badung I Nyoman Rudiarta mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperoleh Duta Pariwisata yang bertugas mempromosikan pariwisata Badung.

“Sekaligus menjadi Duta Badung dalam ajang pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata tingkat Provinsi Bali,” imbuhnya. (adi/suteja)

 

 

 

 

 


Baca juga: Kisah Farani, Wisudawan Double Degree Pertama FH UNAIR-Maastricht University