Search

Home / Aktual / Hukum

Pasangan Bule Kere Tak Bayar Makan di Warung

Editor   |    09 Juni 2024    |   18:16:00 WITA

Pasangan Bule Kere Tak Bayar Makan di Warung
Pasangan bule Navarrgo Gutierrez asal Spanyol dan Andrea Toro Lopez asal Kolombia saat diamankan di kantor Polsek Kuta Selatan, Jumat (7/6/2024). (foto/hes)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com –  Pasangan bule kere bernama Navarrgo Gutierrez (36) asal Spanyol dan Andrea Toro Lopez (23) asal Kolombia, ogah membayar ongkos penginapan di hotel, makan di restoran hingga sewa sepeda motor

Kedua pasangan kekasih itu terpaksa diamankan petugas Polsek Kuta Selatan, pada Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 13.00 WITA.

Penangkapan ini berdasarkan pengaduan dari masyarakat, di mana dua sejoli ini kabur setelah makan di Warung Makan Made di Jalan Pura Batu Pageh, Ungasan, Kuta Selatan, pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 23.00 WITA.

Sempat dikejar oleh pemilik warung, dua sejoli itu dibawa kembali ke warung dan diminta untuk membayar. Namun, kedua bule itu tidak mau membayar. Personel Polsek Kuta Selatan juga datang ke warung untuk menengahinya.

"Upaya mediasi sudah dilakukan tapi tidak ada titik temu," ungkap sumber.

Setelah dilakukan pendekatan, kedua bule yang menginap di Oyo Berlian Hotel Ungasan mengaku jujur tidak bisa bayar karena tidak memiliki uang.

Sehingga pasangan kekasih ini dibawa dan diserahkan kepada pihak Imigrasi Badung, Jumat (7/6/2024) sekira pukul 14.25 WITA.

"Ya, sudah serahkan ke Imigrasi untuk penanganan lebih lanjut," ujar sumber.

Terungkap, tidak hanya ogah bayar makan di Warung Makan Made yang mengalami kerugian Rp 200 ribu. Tapi juga di restoran Indiana Cuisine Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Pemilik setoran alami kerugian Rp 680 ribu.

Tak hanya itu di Warung Bisrot, Jalan Bali Cliff Pecatu, merugi Rp 225 ribu. Warung House Lounge & Bar, Jalan  Raya Uluwatu Ungasan merugi Rp 318 ribu. Selain itu mereka juga sewa motor di CV Teratai Emas Mandiri Ungasan, hingga alami rugi Rp 800 ribu.

Parahnya, di penginapan Oyo Berlian Hotel, Jalan Kendedes Ungasan, belum juga dibayar selama 20 hari menginap.

"Keduanya berdalih tidak bisa membayar sewa kendaraan maupun membayar kamar hotel karena masih menunggu transferan uang dari negaranya, melalui Western Union," ungkap sumber.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan kedua bule itu memang kerap tidak mau membayar makanan di restoran dan hotel sehingga diamankan.

Setelah diamankan oleh Polsek Kuta Selatan, lantas diserahkan ke Kantor Imigrasi untuk penanganan lebih lanjut.  "Sudah diserahkan ke Imigrasi," ujarnya, Minggu (9/6/2024) di Mangupura. (hes/suteja)


Baca juga: Polresta Gencar Tertibkan Turis Pakai Nopol Palsu