Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Seni Budaya Jadi Aset Pariwisata Badung

Editor   |    10 Juni 2024    |   18:47:00 WITA

Seni Budaya Jadi Aset Pariwisata Badung
Sekda Adi Arnawa menyaksikan Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring Duta Badung pada PKB 2024, Minggu (9/6/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan bahwa seni budaya merupakan aset penting dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Badung.

Hal itu disampaikan Sekda Adi Arnawa saat menyaksikan Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring Duta Kabupaten Badung pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024, Minggu (9/6/2024) di Mangupura.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian seni budaya, Sekda Adi Arnawa secara pribadi menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 juta.

Lebih lanjut, Adi Arnawa mengatakan, kegiatan PKB merupakan ajang lomba bidang seni budaya Bali. Hal ini selaras dengan komitmen pemerintah Badung mendukung kegiatan pelestarian seni budaya.

Karena, jelas dia, hal ini merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan di Badung. Serta juga sebagai upaya pelestarian budaya Bali sebagai aset penting pengembangan pariwisata di Badung. Di mana pariwisata tidak terlepas dari peranan seni budaya.

“Maka dari itu, harus kita jaga dengan baik. Kami selaku pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan adat, seni dan budaya seperti ini. Tidak hanya memperkuat kebanggaan masyarakat Bali, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Badung khususnya, dan Bali pada umumnya,” jelasnya.

Kemudian kehadiriannya pada acara gladi tersebut, adalah untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada seniman Badung yang akan tampil pada ajang PKB nanti.

“Tunjukkan kemampuan, tunjukkan semangat, kepercayaan serta tanggungjawab yang diberikan untuk mewakili Kabupaten Badung, mendapatkan jayanthi. Semoga dengan harapan kita bersama, sebagai nak Badung harus menjadi juara," serunya.

 Sementara itu, Ketua Panitia Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring, I Made Gede Wira Sucipta mengapresiasi dukungan diberikan Pemkab Badung melalui Dinas Kebudayaan (Disbud), baik secara moral maupun material.

“Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada kami, untuk mendukung kegiatan yang kami lakukan dalam penampilan sebagai Duta Kabupaten Badung di PKB XLVI Tahun 2024," ujarnya. (adi/suteja)

 

 

 

 

 

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak