Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Pramella Pasaribu Temui Pangdam Udayana

Editor   |    04 Juli 2024    |   17:31:00 WITA

Pramella Pasaribu Temui Pangdam Udayana
Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu bertemu Pangdam IX/Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi, Kamis (4/7/2024) di Denpasar. (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com -  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu temui Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi pada Kamis (4/7/2024) di Denpasar.

Kakanwil Pramella Y Pasaribu berharap pertemuan dapat mempererat kerjasama antar kedua instansi.

"Kami ingin bersilaturahmi dan memperkuat koordinasi antar instansi agar terjalin kolaborasi yang kuat dalam meningkatkan pelayanan hukum dan HAM di Bali," kata Pramella.

Menjelaskan fungsi utama Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella menekankan peran penting Kanwil Kemenkumham Bali dalam penegakan hukum dan HAM di Provinsi Bali.

Di mana, Kemenkumham Bali merupakan perpanjangan tangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI yang memiliki fungsi di antaranya Pelayanan Hukum dan HAM, Pelayanan Keimigrasian dan Pelayanan Pemasyarakatan.

Sementara Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, menyambut baik sinergi ini.

"Kami siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Kemenkumham Bali dalam meningkatkan pelayanan hukum dan HAM khususnya di Provinsi Bali," ujar Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak sepakat memperkuat penegakkan hukum di Bali. Kakanwil Pramella dan Pangdam Mayjend Bambang sepakat untuk mengambil langkah-langkah konkret, termasuk melalui kolaborasi dalam berbagai program dan kegiatan. (hes/suteja)


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata