Search

Home / Aktual / Hukum

Polisi Patroli Malam Sasar Tongkrongan ABG

Editor   |    05 Juli 2024    |   17:40:00 WITA

Polisi Patroli Malam Sasar Tongkrongan ABG
Salah satu petugas polisi memeriksa kelengkapan kendaraan seorang pengendara di salah satu lokasi saat patrol malam, Kamsi (5/7/2024) malam di Denpasar. (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Tim gabungan Polresta Denpasar dan Direktorat Samapta Polda Bali menggelar patroli malam di sejumlah titik rawan di Denpasar, pada Kamis (5/7/2024) malam.

Hasilnya, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor salah satunya berknalpot brong.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Sukadi, patroli malam ini menerjunkan 37 personel gabungan dan menyisir sejumlah lokasi rawan kriminalitas, seperti tempat tongkrongan ABG.

Beberapa lokasi yang disasar yakni di Jalan Gatot Subroto Barat, Jalan Cargo Permai, Jalan Teuku Umar dan Jalan Hasanudin, Denpasar.

Dijelaskanya, titik rawan itu jadi atensi karena sering digunakan tempat para ABG nongkrong dan balap liar.

"Patroli malam ini dilaksanakan sebagai bentuk tindakan preventif untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan," ujarnya.

Dari beberapa lokasi yang disasar itu, sejumlah ABG ditemukan sedang nongkrong. Mereka pun diperiksa dan digeledah. Selain itu, personel juga memberikan teguran dan imbauan untuk membubarkan diri serta pulang ke rumah masing-masing.

AKP Sukadi menyebutkan, patroli yang berlangsung kurang lebih lima jam itu berhasil menjaring tiga sepeda motor yang melanggar aturan. Dua sepeda motor pakai knalpot brong dan satu lainnya tanpa TNKB.

"Dua sepeda motor yang pakai knalpot brong ditilang dan ditahan. Sementara satu kendaraan tanpa TNKB, pemiliknya diminta untuk pasang TNKB lalu disuruh pulang," ujarnya.

AKP Sukadi mengimbau dan meminta kepada orangtua untuk mengawasi anak mereka yang sudah ABG sering keluar malam. Jangan sampai menjadi korban jiwa akibat pelanggaran berlalu-lintas. (hes/suteja)


Baca juga: Paksa Pacar Aborsi, Pengusaha Toko Emas Dilaporkan ke Polisi