Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Badung Gelar Aneka Event di Hari Anak Nasional

Editor   |    09 Juli 2024    |   19:03:00 WITA

Badung Gelar Aneka Event di Hari Anak Nasional
Sekda Adi Arnawa saat menerima audiensi Forum Anak Daerah Badung, Selasa (9/7/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Kabupaten Badung akan dimeriahkan dengan berbagai aneka event.  

Perayaan HAN bertajuk “Suatu Wujud Kreativitas Budaya dan Prestasi Anak Badung 2024 (Swakarya Praba)” dengan mengusung tema Berkarya Dalam Cita ini akan digelar dari tanggal 27-29 Juli 2024 di Panggung Terbuka Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Mangupura.

Terkait hal itu, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung menemui Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Selasa (9/7/2024) di Mangupura. Turut hadir Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis P2KBP3A) dr I Nyoman Gunarta.

Sekda Adi Arnawa sangat mendukung kreativitas kegiatan HAN 2024 terutama kegiatan yang mendukung kreativitas anak muda di Badung. Sehingga anak muda ke depannya dapat menciptakan kebersamaan dan tentunya melatih potensi-potensi anak-anak di Badung.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, kami mendukung langkah-langkah positif yang dilaksanakan apalagi merujuk pada wujud kreativitas budaya dan prestasi anak-anak di Kabupaten Badung. Kita hidup di daerah tourism, tentunya harus menjaga adat dan budaya ditambah dengan kreatifitas anak muda saat ini bisa memberikan daya tarik kepada orang-orang yang berkunjung ke Badung," ujarnya.

Sementara itu, Kadis P2KBP3A Badung, dr I Nyoman Gunarta melaporkan, kegiatan perayaan HAN yang diselenggarakan oleh FAD Badung akan berlangsung selama tiga hari dengan puncak acara yang akan berlangsung di tanggal 29 Juli 2024 di Panggung Terbuka, Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

"Terdapat berbagai kegiatan pada perayaan Hari Anak Nasional oleh FAD Badung seperti lomba mewarnai, permainan tradisional, membaca puisi, talkshow, cooking class untuk orang tua peserta lomba, dan lomba peragaan busana adat," sebutnya. (adi/suteja)


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak