Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Sertijab Dua Pejabat Polres Bandara Ngurah Rai

Editor   |    09 Juli 2024    |   20:58:00 WITA

Sertijab Dua Pejabat Polres Bandara Ngurah Rai
Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai memimpin sertijab dua pejabat utama setempat, Selasa (9/7/2024) di Mangupura. (foto/hes)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai melepas dua pejabat utama yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencanaan dan Kepala Satuan Lalu Lintas.

Serah terima jabatan ini berlangsung di halaman Mapolres Bandara Ngurah Rai, pada Selasa (9/72024) dipimpin oleh Kapolres Bandara AKBP I Ketut Widiarta.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/679/VI/KEP./2024 Tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: Kep/374/VI/2024 Tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan serta pengukuhan dalam Jabatan di lingkungan Polda Bali.

Diinformasikan, dua pejabat yang sertijab yakni Kabag Ren AKP I Wayan Wira Nugraha dan kini menduduki posisi sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bangli. Ia menyerahkan jabatanya kepada AKP I Wayan Adnyana yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Klungkung.

Selanjutnya, Kasat Lantas Iptu I Made Kona kembali ke Polda Bali sebagai Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Bali. Jabatan lamanya diisi oleh Iptu I Made Sudarwa yang sebelumnya menjabat Paur SI BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Bali.

Sertijab ini ditandai dengan penyerahan jabatan lama ke jabatan baru dan dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan.

Sementara itu, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi. Mutasi ini sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi. Mutasi juga merupakan hal yang wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan juga sebagai salah satu wujud dari pembinaan karier anggota, karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku," kata Kapolres.

Kapolres Widiarta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. Sementara untuk pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan diri.

"Dengan pengalaman yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi," ujarnya. (hes/suteja)


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata