Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Badung Raih Juara Umum PKB 2024

Editor   |    14 Juli 2024    |   17:42:00 WITA

Badung Raih Juara Umum PKB 2024
Bupati Giri Prasta menerima piagam penghargaan Juara Umum PKB XLVI Tahun 2024 yang diserahkan Pj Mahendra Jaya, Sabtu (13/7/2024) di Denpasar. (foto/adi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Kabupaten Badung meraih prestasi juara umum setelah memenangkan sejumlah lomba kegiatan seni budaya pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024.  

Prestasi ini diumumkan saat acara penutupan PKB yang tahun ini mengambil tema Jana Kerthi Paramaguna Wikrama, Sabtu (13/7/2024) di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar.

Acara ini ditutup oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya) yang dihadiri pula Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati (Wabup) I Ketut Suiasa.

Pj Gubernur Mahendra Jaya dalam sambutannya mengaku merasa gembira sebab PKB sebagai penguatan pemajuan kebudayaan Bali mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

"PKB XLVI membuktikan seniman Bali tidak pernah pudar, ini dibuktikan apresiasi masyarakat semakin meningkat terhadap pelaksanaan PKB sehingga berjalan dengan lancar, sukses dan labda karya," katanya.

Sementara Bupati Giri Prasta usai acara mengatakan merasa bangga atas prestasi juara umum diraih Badung pada PKB tahun ini.

 "Pada prinsipnya ke depan Badung boleh maju, Bali boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung dengan kemajuan Bali jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita," ujarnya. (adi/suteja)

 

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak