Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Sekda Badung Pimpin Sembahyang Saraswati

Editor   |    14 Juli 2024    |   18:29:00 WITA

 Sekda Badung Pimpin Sembahyang Saraswati
Sekda Adi Arnawa saat persembahyangan bersama memperingati Hari Saraswati di Pura Lingga Bhuwana, Sabtu (13/7/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung merayakan Hari Raya Saraswati dengan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuwana, Sabtu (13/7/2024) di Mangupura.

Persembahyangan bersama ini dipimpin oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa yang dihadiri pejabat dan ASN Pemkab Badung.

Pada upacara persembahyangan di-puput Ida Pedanda Rai Kemenuh dari Griya Tegeh Angantaka, Badung ini, Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa Hari Raya Saraswati memiliki nilai yang sangat penting dan strategis.

Karena menurutnya, perayaan yang jatuh pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung, atau 210 hari sekali tersebut diperingati sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan dengan memuja Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasi sebagai Sang Hyang Aji Saraswati.

Di mana diyakini bahwa Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan wara nugraha berupa pengetahuan kepada umat manusia untuk dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia.

“Sebagai simbol kecerdasan, simbol kebahagiaan buat masyarakat kita, mudah-mudahan dengan melaksanakan persembahyangan Hari Saraswati ini, akan memberikan kebahagiaan, keselamatan, kesejahteraan kepada masyarakat Badung,” ujarnya. (adi/suteja)

 

 

 

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak