Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Wabup Suiasa Terima Kunja Bupati Morowali Utara

Editor   |    22 Juli 2024    |   17:52:00 WITA

Wabup Suiasa Terima Kunja Bupati Morowali Utara
Wabup Suiasa menerima Kunja Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Senin (22/7/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com – Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa menerima Kunjungan Kerja (Kunja) rombongan Pemkab Morowali Utara, Provinsi Sulewesi Tengah (Sulteng), pada Senin (22/7/2024) di Mangupura.

Pada pertemuan rombongan yang dipimpin Bupati Delis Julkarson Hehi itu tampak hadir  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung IB Gede Arjana, Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Badung Komang Budhi Argawa.

Dalam sambutannya, Wabup Ketut Suiasa, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Morowali Utara yang sudah berkunjung dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai lokasi untuk studi komparasi.

“Ini menjadikan momen untuk memperkuat silaturahmi, dan saya senang sekali, karena visi dan misi kita sama untuk masyarakat. Tentu kita memiliki potensi masing-masing, dibalik potensi itu pasti sejalan dan seiring dengan tantangannya masing-masing.” ujarnya

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan mengenai pemerataan keseimbangan keuangan di desa dengan mekanisme dan tata kelola pemberian Bantuan Keuangan Umum (BKU) dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Kabupaten Badung.

Langkah demi langkah dilalui seperti pengusulan hibah dengan pengajuan proposal hibah dan BKK dengan mekanisme pengelolaan BKK kepada desa yang dikelola melalui APBDes dalam bentuk kegiatan sesuai ketentuan pemberian BKK.

Sementara itu, Bupati Morowali Delis Julkarson Hehi menilai Badung sebagai salah kabupaten yang berhasil mendorong percepatan pembangunan desa termasuk desa adat lewat kucuran Bantuan Keuangan Khusus Desa.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, Kabupaten Morowali dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapat di Kabupaten Badung,” ucapnya. (adi/suteja)


Baca juga: Jangan Sepelekan, Isu Rabies Sensitif terhadap Pariwisata