Search

Home / Peristiwa

Peringati HUT, DPC AAI Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Editor   |    13 Desember 2019    |   21:03:21 WITA

Peringati HUT, DPC AAI Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial
DPC AAI Denpasar menyerahkan donasi dan bingkisan kepasa anak-anak penderita kanker di YPKA Bali.

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ke-29, DPC AAI Kota Denpasar, Jumat (13/12) menggelar berbagai kegiatan sosial.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan, di antaranya ialah mengunjungi warga binaan Lapas Perempuan Kerobokan dan berbagi kasih dengan anak-anak penderita kanker yang ternaungi Yayasan Peduli Kanker Anak (YPKA) Bali.

"Di Lapas Perempuan Kerobokan, kami bersama warga binaan di sana melakukan aktifitas yoga bersama. Selain itu, kami juga menyerahkan dinasi dari dana yang terkumpul berasal dari rekan -rekan advokad (AAI Denpasar)," kata Ketua Panitia Kegiatan, Ni Made Ari Astuti Silomerti, SH di Denpasar pada Jumat (13/12)

Sementara saat mengunjungi anak-anak penderita kanker, para advokat dari AAI Denpasar mengajak mereka bermain dan bergembira bersama."Kami juga mengajak anak-anak kita ini yoga ketawa supaya mereka tidak terlalu larut dengan penderitaan sakitnya," ujarnya seraya menambahkan pihaknya pula menyerahkan donasi dan berbagai bingkisan. "Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban anak-anak kita ini," harapnya.

Tujuan kegiatan sosial ini menurut dia, adalah sebagai bentuk kepedulian para advokat yang tergabung dalam AAI Denpasar terhadap sesama yang nasibnya kebetulan sedang kurang beruntung.

"Kalau secara pribadi-pribadi memang rekan-rekan advokat AAI Denpasar sering membantu dengan donasi kepada mereka yang kurang beruntung. Tapi yang sekarang kami lakukan secara bersama-sama. Tujuannya selain berbagi kasih, juga untuk membangun keakraban antaranggota dan soliditas organisasi," jelasnya.

Selanjutnya serangkaian HUT AAI ke-29 tahun, menurutnya juga akan digelar workshop Legal Opinion dan Legal Audit pada10 Januari 2020. Kemudian sehari sesudahnya akan digelar kegiatan senam sehat pada 11 Januari 2020 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. "Puncaknya tanggal 25 Januari 2020, kami akan menggelar acara Resepsi HUT AAI Denpasar," sebutnya. (ISU/PDN)