Search

Home / News

Gus Muhaimin Pastikan Hadiri Festival Sholawat di Jembrana

Editor   |    04 September 2022    |   18:20:00 WITA

Gus Muhaimin Pastikan Hadiri Festival Sholawat di Jembrana
Suasana rapat panitia lokal festival sholawat yang akan digelar di Gedung Bung Karno, Minggu (11/9) mendatang.

NEGARA, PODIUMNEWS.com - DR (HC) Drs A Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin dipastikan akan hadir dalam festival sholawat yang akan digelar di Gedung Kesenian Bung Karno, Minggu (11/9) mendatang. Festival sholawat yang juga akan melibatkan Group Sholawat Syubbanul Muslimin asuhan Gus Azmi, akan dihadiri sekitar 5 ribu umat Muslim di Bumi Mekepung.

Ketua panitia lokal Haji Yunus seusai rapat persiapan, Minggu (4/9) menjelaskan, seluruh persiapan sudah rampung 95 persen. "Acara akan di mulai seusai maghrib, dengan menggelar sholawat dan doa untuk Indonesia agar di usianya yang ke-77 segera sukses mengatasi masalah ekonomi setelah sukses mengatasi Covid-19," kata Haji Yunus yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan dari Fraksi Persatuan Kebangkitan.

Haji Yunus mengaku bersyukur persiapan penyelenggaraan sholawat dan doa bisa rampung lebih cepat, berkat kerja keras dan serius semua panitia. Bahkan koordinasi dengan pihak terkait (Pemkab Jembrana dan Polres), juga berjalan sangat lancar dan mendapat dukungan penuh.

Haji Yunus berharap, umat Muslim di Jembrana  bisa hadir dalam acara tersebut, untuk bersama mencari barokah dan safaat dalam festival sholawat. "Kami juga menyiapkan doorprize bagi jamaah yang datang," jelasnya.

Selain untuk mendoakan Indonesia, festival sholawat juga untuk ajang silaturahmi umat Muslim yang selama pandemi Covid ruang gerak umat terisolasi. Setelah Covid berlalu dan pemerintah memberikan keleluasaan, mari manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat dan salah satunya adalah silaturahmi.

"Kami yakin umat sudah sangat rindu dengan suasana kebersamaan , maka mari datang dalam acara festival sholawat," katanya. (Edy)


Baca juga: Mahasiswi Peru Tahanan Narkoba Tewas Akibat Sakit