Search

Home / News

PRIMA Bali Desak KPU RI Terapkan Prinsip Luber Jurdil

Adi Saputra   |    15 Desember 2022    |   21:00:00 WITA

PRIMA Bali Desak KPU RI Terapkan Prinsip Luber Jurdil
DPW Partai PRIMA Bali menyayangkan keputusan KPU Pusat yang tidak meloloskan PRIMA secara nasional (foto/dok Partai PRIMA Bali)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) Partai PRIMA Bali menyayangkan keputusan KPU Pusat yang tidak meloloskan PRIMA secara nasional, lantaran kekurangan di 6 Kabupaten di Papua.

Sekretaris II DPW Partai PRIMA Bali, Jonathan Kevin mengungkapkan, Partai PRIMA di Kabupaten yang diberi keterangan tidak memenuhi syarat oleh KPU Pusat sudah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten masing-masing, dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten tersebut.

"Kami DPW PRIMA Bali, meskipun tidak turun aksi seperti beberapa daerah lainnya. Kami tetap mendesak KPU RI agar menerapkan prinsip Luber Jurdil yang digaungkan dan diatur didalam undang-undang," jelas Kevin dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12).

Ia juga menegaskan, KPU RI jangan membatasi partisipasi politik rakyat, apalagi menerima intervensi politik dari golongan-golongan tertentu.

Lebih lanjut, Kevin mengapresiasi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota se-Bali, karena selama proses verifikasi administrasi sampai verifikasi administrasi perbaikan, sudah memberikan pelayanan dengan baik.

"Sangat baik dan kordinatif dengan Parpol, dalam hal ini dengan kami di DPW PRIMA Bali dan DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota) PRIMA se-Bali. Sehingga kami di Bali dinyatakan MS (memenuhi syarat) dalam verifikasi administrasi kemarin," tulis Kevin. (adi/sut)


Baca juga: UD Tri Hita Karya Kembali Berproduksi di Tahun 2023