Search

Home / Aktual / Pemerintahan

Jumat Curhat, Sopir Bus Sarbagita Keluhkan Soal Kecelakaan

   |    20 Januari 2023    |   19:43:00 WITA

Jumat Curhat, Sopir Bus Sarbagita Keluhkan Soal Kecelakaan
Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu menyalami salah seorang sopir bus Trans Sarbagita pada program ‘[Jumat Curhat’, Jumat (20/1) di Denpasar. (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Para sopir bus Trans Sarbagita mengeluhkan seringnya terjadi kecelakaan di tempat pemberhentian oleh pengguna jalan. Keluhan itu disampaikan mereka pada program “Jumat Curhat” yang digelar Polda Bali, Jumat (20/1) di Terminal Bus Sarbagita, Denpasar.

Pada pelaksanaan "Jumat Curhat" dipimpin Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol. Arsdo Ever P Simatupang dan didampingi Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu ini dihadiri para sopir bus dari Trans Metro Dewata dan Bus Sarbagita.

Melalui bincang-bincang santai, Kepala Unit Pelayanan bus Trans Sarbagita Gede Gunawan mengapresiasi program "Jumat Curhat." Ia mengatakan sekarang ini kepolisian sudah mulai turun langsung ke lapangan guna mendengar aspirasi masyarakat termasuk para pengemudi bus.

“Ada beberapa keluhan yang ingin kami sampaikan. Di antaranya, para sopir bus mengeluhkan tempat berhentinya bus berada di jalan yg sering mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas,” kata Gede Gunawan.

Menurutnya, kecelakaan ini sering terjadi karena masyarakat pengguna jalan tidak memperhatikan bus. "Ketika bus sedang berhenti untuk mengangkut penumpang, datang sepeda motor sehingga bus ditabrak,” sambungnya.

Disampaikanya lagi, ketika bus mengalami permasalahan di jalan, seperti ditabrak oleh pengguna jalan maka bus akan di tahan. Selanjutnya, bus dijadikan barang bukti. Akibatnya, kendaraan itu tidak beroperasi dan tidak bisa melayani masyakarat.

Ia berharap dengan "Jumat Curhat" ini, polisi bisa mencari solusi terbaik agar persoalan ini bisa diselesaikan. “Harapan saya dan para sopir lainnya kepada kepolisian, untuk dapat menindaklanjuti keluhan kami,” pintanya.

Menanggapi keluhan itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Setianto mengatakan bahwa aspirasi para sopir bus akan ditindaklanjuti.

“Terkait keluhan tentang kecelakaan ini, akan kami teruskan ke Direktorat Lalu Lintas selaku yang membidangi hal ini. Agar nantinya dicarikan solusi,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kegiatan silaturahmi ini tetap berlanjut sehingga Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat. (hes/sut)


Baca juga: Sekda Sri Puryono: Pensiun Harus Tetap Berkarya