Search

Home / Muda / Komunitas

Yowana Badung Gelar Lomba Mewarnai PAUD

Editor   |    23 Juli 2023    |   16:26:00 WITA

Yowana Badung Gelar Lomba Mewarnai PAUD
Sekda Adi Arnawa menyapa salah satu perserta lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kabupaten Badung, Minggu (23/7/2023) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMEWS.com – Pasikian Yowana Badung (Perhimpunan Kaum Muda Badung) gelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Badung yang bertema Adat dan Budaya Bali.

Lomba ini dibuka Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa ditandai dengan penandatanganan secara simbolis Gambar Gebogan Piala Bunda PAUD Tahun 2023, Minggu (23/7/2023) di Mangupura.

Sekda Adi Arnawa mengapresiasi kegiatan itu yang secara kebetulan bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Karena menurutnya, kegiatan semacam ini dapat mendorong pembangunan kualitas SDM masa depan.

“Kita tidak bisa membangun secara fisik saja, karena bagaimanapun juga dia sebagai subjek, objek pembangunan ke depannya. Maka mulai sekarang kita dorong seperti itu. Karena ini menjadi harapan pemerintah pusat untuk menjadi Indonesia yang lebih kuat,” ujarnya.

Telebih lanjut dia, kegiatan ini justru digagas yowana atau kaum muda. Untuk itu, ia berharap kegiatan semacam ini mesti diteruskan.

”Momentum seperti ini pasti didorong oleh pemerintah, apalagi para yowana sudah ikut mengambil peran itu sangat bagus. Di mana yowana sudah membuat kegiatan dalam rangka memberikan ruang kepada anak-anak kita,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia Ayu Rosalia mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pasikian Yowana Badung, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung dan Bunda PAUD Kabupaten Badung.

Ia kemudian menyebutkan, kegiatan ini dibagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori buah, kategori gebogan dan kategori panorama. Sedangkan jumlah peserta mencapai 90 anak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut terlibat pada acara ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 30 juta diterima Ketua Panitia Ayu Rosalia. (adi/sut)

 

 


Baca juga: KMHDI Dorong Anak Muda Berani Jadi Wirausaha