Search

Home / Muda / Kampus

Undiksha Terima Bantuan dari Konjen RRC

Made Suteja   |    13 Desember 2023    |   04:56:00 WITA

Undiksha Terima Bantuan dari Konjen RRC
Konjen RRC di Denpasar Zhu Xinglong saat mengunjungi Kampus Undiksha, Selasa (12/11/2023) di Singaraja.

SINGARAJA, PODIUMNEWS.com - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menerima bantuan sarana-prasarana pembelajaran dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China (RRC) di Denpasar.

Bantuan itu diserahkan Konjen RRC di Denpasar Zhu Xinglong kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Buleleng, I Made Astika  Selasa (12/12/2023) di Singaraja.

Hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha, Prof Gede Rasben Dantes dan jajaran Balingkang Confucius Institute Undiksha.

Kadisdikpora Buleleng I Made Astika mengatakan bantuan itu berupa barang senilai Rp 100 juta. “Barang tersebut  untuk mendukung pembelajaran, khususnya pembelajaran bahasa dan budaya China,” ujarnya.

Ia menambahkan, Undiksha menggunakan sekolah Laboratorium sebagai pilot studi di Kabupaten Buleleng.

“Selain penyerahan bantuan, kesempatan ini juga digunakan untuk mengunjungi Balingkang Confucius Institute yang memberikan layanan pembelajaran bahasa dan budaya China kepada masyarakat Undiksha dan umum,” sebutnya.

Sementara Wakil Rektor Undiksha Prof. Rasben Dantes memberikan apresiasi kepada Konjen China di Denpasar atas perhatiannya dalam pengembangan pendidikan di Bali, khususnya di Buleleng.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan mampu berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Untuk diketahui, pendirian Balingkang Confucius Institute di Undiksha adalah sebagai tautan kerjasama antara Undiksha dan Xinyang Normal University.

Institut ini akan mengajarkan bahasa Mandarin untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahasa dan budaya Tiongkok serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan budaya antara kedua pihak. (suteja)


Baca juga: Mahasiswa Diminta Menjadi Pelopor Pemilih Cerdas