Search

Home / Aktual / Ragam

Sanjaya Minta Jaga Potensi Alam Gunung Salak

Made Suteja   |    05 Februari 2024    |   20:21:00 WITA

Sanjaya Minta Jaga Potensi Alam Gunung Salak
Bupati Sanjaya dan istri saat mengunjungi Desa Gunung Salak, Senin (5/2/2024) di Tabanan. (foto/adi)

TABANAN, PODIUMNEWS.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meminta agar potensi alam di Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, selalu dijaga.

Hal ini disampaikan Bupati Sanjaya saat melaksanakan Bungan Desa "Bupati Ngantor di Desa" pada Senin (5/2/2024) di desa setempat.

Pada kunjungan Bungan Desa ke-44 ini, Bupati Sanjaya didampingi sang istri, Rai Wahyuni Sanjaya serta sejumlah pejabat lainnya.

Desa Gunung Salak yang terletak di bagian barat Kabupaten Tabanan tersebut, mayoritas masyarakatnya sebagai petani ini memiliki potensi alam yang luar biasa.

Wilayah ini juga dikenal sebagai desa agrowisata buah salak, buah wani, padi, jagung dan kedelai dengan menggunakan pupuk organik dan pengendalian hama menggunakan predator alami.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap potensi alam yang luar biasa ini. Kita bisa memulai dan mempraktekan gaya hidup yang ramah lingkungan, mendukung kebijakan pelestarian alam dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem," kata Sanjaya

Sekaligus, ia juga mengajak masyarakat setempat bersama-sama menjaga alam desa mereka melalui tindakan nyata dalam pelestarian lingkungan. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampah plastik.

“Berkomitmen untuk menjadi pelindung lingkungan yang tangguh sembari menikmati keindahan alam Gunung Salak,” ujarnya.  (adi/sut)

 

 

 

 

 

 


Baca juga: 172 STB Dibagikan untuk Warga Miskin Esktrem di Panji