Search

Home / Muda / Kata Mereka

Duta GenRe Jadi Panutan Remaja Sebaya

Editor   |    17 April 2024    |   18:37:00 WITA

Duta GenRe Jadi Panutan Remaja Sebaya
Sekda Alit Wiradana membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2024, Rabu (17/4/2024) di Denpasar. (foto/adhy)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana berharap Duta Generasi Berencana (GenRe) dapat menjadi panutan bagi remaja sebaya mereka.

Hal itu disampaikan Sekda Alit Wiradana saat membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2024, Rabu (17/4/2024) di Denpasar.

Acara ini kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Denpasar dan Forum Generasi Berencana (GenRe) Denpasar.

Grand Final bertajuk "Gamadi Gambira Gantari" diikuti 10 peserta finalis putra-putri ini mengangkat isu utama menciptakan remaja bebas Napza, seks bebas, pernikahan dini dan HIV/AIDS.

“Rasa bangga terhadap peran anak-anak semua yang berkomitmen penuh menjadi penerang dan panutan bagi teman-teman berusia remaja,” ujarnya.

Ditambahkan, melalui langkah edukasi, sosialisasi dan kreativitas remaja masa kini, Forum GenRe Denpasar bergerak beriringan memberantas masalah remaja dari seks bebas, HIV/AIDS, Napza dan masalah krusial lainnya.

“Dengan harapan akan menjadi panutan atau teladan yang bisa mengalirkan ilmu yang telah didapat dan menjadi role model yang hebat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Denpasar IGA Sri Wetrawati menyampaikan acara ini suatu ajang pemilihan remaja putra -putri untuk menemukan duta remaja yang nantinya mempromosikan program GenRe.

Ia menyebutkan program GenRe itu mencakup Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP), Tiga Masalah Pokok Kesehatan Reproduksi Remaja (TRIAD KRR) dan Pusat Informasi dan Konseling (PIK).

Pemilihan Duta GenRe Denpasar Tahun 2024 juga dalam upaya memberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi, serta menciptakan remaja yang bebas napza, seks bebas, pernikahan dini dan HIV/AIDS.

"Tujuan kegiatan ini untuk memilih Duta GenRe yang akan menjadi role model dan teladan bagi remaja Bali khususnya remaja di Denpasar, serta sebagai wakil dalam pemilihan Duta GenRe tingkat provinsi," tutupnya. (adhy/suteja)


Baca juga: Kisah Farani, Wisudawan Double Degree Pertama FH UNAIR-Maastricht University