Search

Home / Muda / Komunitas

Dauh Puri Kaja Bina Kader Posyandu Remaja

Editor   |    11 Mei 2024    |   19:43:00 WITA

Dauh Puri Kaja Bina Kader Posyandu Remaja
Sejumlah anak muda Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar diberikan pembinaan sebagai kader Posyandu Remaja, Sabtu (11/5/2024) di Rest Area Uma Palak Peguyangan. (foto/adhy)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar, menggelar pembinaan kader Posyandu Remaja, Sabtu (11/5/2024) di Rest Area Uma Palak Peguyangan.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan berkala kepada remaja di wilayahnya. Terutama mencakup aspek kesehatan reproduksi.

Selanjutnya, mendeteksi dan mencegah masalah kesehatan remaja, dengan fokus utama pada pencegahan stunting sejak dini.

Di samping itu, pelayanan psikologis juga akan disediakan dalam kegiatan ini, yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskemas III Denpasar Utara.

"Peran kader Posyandu Remaja dalam kegiatan ini sangat penting, termasuk dalam melakukan pengukuran tensi, pemeriksaan HB, pengukuran lingkar lengan, dan aspek kesehatan remaja lainnya," ujarnya

Dikatakannya, khusus wilayah Desa Dauh Puri Kaja, pelaksanan Posyandu Remaja pertama akan  dilakukan di Banjar Wangaya Kelod, serta akan diadakan dua kali dalam sebulan di tiap banjar dan dusun  yang ada di Desa Dauh Puri Kaja.

"Dengan penggelaran Posyandu Remaja setiap dua bulan sekali di tiap banjar, diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting dengan mendeteksi secara dini," harapnya. (adhy/suteja)


Baca juga: KMHDI Dorong Anak Muda Berani Jadi Wirausaha