Search

Home / Politik

Dibuka Wagub, Yonathan Terpilih Nahkodai BMK 1957 Bali

Editor   |    02 Juli 2022    |   18:07:00 WITA

 Dibuka Wagub, Yonathan Terpilih Nahkodai BMK 1957 Bali
Wagub Cok Ace (tengah0 didampingi Ketua BMK 1957 Bali Yonathan Andre Baskoro (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan pers, Sabtu (2/7) di Denpasar.

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - DPD Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi Bali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2, pada Sabtu (2/7) di Denpasar. Pada acara yang dibuka Wakil Gubernur Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ini juga dilakukan pemilihan ketua DPD BMK 1957 Bali.

Terpilih secara aklamasi sebagai ketua adalah Yonathan Andre Baskoro dan dilantik oleh Ketua Umum DPP BMK 1957 Yonathan Andre Baskoro

Ketua DPD BMK Bali Terpilih Yonathan Andre Baskoro menyebutkan bahwa Indonesia tengah mengalami bonus demografi usia muda khususnya generasi milenial yang mencapai 60 persen.

Untuk itu, ia pun mengajak generasi muda utamanya di Bali tidak apolitis, namun justru menjadi generasi muda melek politik dan ikut berpartisipasi terlibat dalam politik aktif termasuk bergabung menjadi kader suatu partai politik.

“Dari kader-kader muda partai politik inilah, kami harapkan akan lahir dan terbentuk calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

Di sisi lain ia juga mengajak agar generasi  muda tidak tabu bergabung dengan partai politik. Pasalnya, secara konstitusi negara, hanya partai politiklah yang diberikan kewenangan untuk memilih pemimpin lembaga eksekuti dan legislatif mulai tingkat pusat sampai daerah.

Dimana, dari kedua lembaga inilah akan ditentukan sebuah kebijakan politik yang akan menentukan nasib publik ke depannya.

Ia pun kemudian menyebutkan alasan dirinya mengapa akhirnya terjun memilih masuk sebagai kader partai politik. Karena dari pengalamannya setelah malang-melintang sebagai aktivis mahasiswa, ia akhirnya menemukan sebuah jawaban bahwa untuk ikut menciptakan perubahan mesti memasuki partai politik.

“Dulu waktu selama jadi aktivis mahasiswa, saya rajin ikut demo di jalan untuk tolak kenaikan harga BBM. Karena masih ada idealisme aktivis, atas saran senior-senior bahwa sudah saatnya harus berjuang dari dalam (sistem, red),” tuturnya.

Selanjutnya, ia berharap agar BMK yang mewadahi generasi muda dari Kosgoro sebagai organisasi pendiri Partai Golkar diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkarya. “Beruntung di Golkar, generasi muda sangat diberikan akses dan kesempatan yang luas,” ujarnya.   

Sementara itu, Wakil Gubenur BaliTjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengajak DPD BMK Bali Bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam dalam membangun Bali. (Ady)

 


Baca juga: Gek Inda Nyaleg DPRD Badung Lewat PDIP