Search

Home / News

Gema Sholawat untuk Indonesia, Gus Muhaimin Puji Pluralisme Bupati Jembrana

Editor   |    12 September 2022    |   18:16:00 WITA

Gema Sholawat untuk Indonesia, Gus Muhaimin Puji Pluralisme Bupati Jembrana
Setidaknya 7 ribu umat muslim mengikuti sholawat kemenangan di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Minggu (11/9) malam.

NEGARA,PODIUMNEWS.com - Sekitar 7 ribu umat muslim di Jembrana, Minggu (11/9) malam, mengikuti  acara sholawat kemenangan di Gedung Kesenian Ir Soekarno. Sholawat yang menghadirkan group sholawat Syubbanul Muslimin asuhan Gus Asmi, dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa DR (HC) Drs A Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin.

Sejumlah anggota DPR RI dari PKB juga hadir, didampingi anggota DPRD Jembrana dari PKB Haji Muhamad Yunus dan Haji Sajidin. Istimewanya, kehadiran Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan wakilnya Patriana Krisna di tengah-tengah lautan manusia dielu-elukan umat yang hadir. "Kami sangat senang dengan kegiatan keagamaan seperti ini, yang bisa memotivasi umat untuk hal-hal yang baik. Melalui sholawat dari Jembrana, kita berdoa untuk Indonesia agar menang dalam menghadapi segala krisis yang terjadi," kata Bupati Nengah Tamba, saat menyampaikan sambutannya.

Selaku pimpinan daerah, kata Bupati Tamba, pihaknya berusaha memberikan ruang yang adil bagi semua agama untuk melakukan aktivitas keagamaannya. Karena hanya melalui aktivitas-aktivitas keagamaanlah, bisa membentuk budi pekerti umat semakin berkualitas. Dengan semakin berkualitasnya umat, maka proses pembangunan suatu daerah akan lebih cepat terwujud.

"Makanya saya welcome dengan aktivitas keagamaan seperti ini. Silahkan  bersholawat, setiap bulan juga boleh atau bahkan selama 24 jam silahkan untuk berdoa demi kebaikan kita semua dan Indonesia," tegas Bupati Tamba.

Bupati Jembrana asal Kaliakah ini juga minta umat yang mengikuti sholawat mendoakan, agar proses pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi berhasil tanpa ada kendala. "Groundbreaking sudah kami lakukan hari Minggu lalu, semoga sukses ya," katanya.

Sementara Ketua Umum PKB yang juga wakil ketua DPR RI Gus Muhaimin memuji sikap pluralisme Bupati Nengah Tamba. Di tengah isu disharmonisasi, Bupati Nengah Tamba menunjukan sikap toleransi beragama yang sangat tinggi. Ini sesuatu yang luar biasa dan harus diapresiasi, sehingga akan menjadi motivasi semua umat untuk berlomba berbuat kebaikan.

"Mari kita gelorakan sholawat dari Jembrana untuk Indonesia menang dalam menghadapi berbagai krisis mulai krisis Covid-19 dan  krisis ekonomi sebagai akibat berkecamuknya pertikaian di beberapa negara," katanya.

Kepada sejumlah awak media, Gus Muhaimin menjelaskan, sholawat kemenangan merupakan bagian dan rangkaian road show-nya ke sejumlah wilayah dalam rangka menyapa dan konsolidasi pendukungnya. Bahkan sehari sebelumnya kegiatan dilakukan di Kabupaten Banyuwangi, dihadiri sekitar 20 ribu umat muslim. (Edy)


Baca juga: Gus Muhaimin Pastikan Hadiri Festival Sholawat di Jembrana