Search

Home / News

Guncangan Gempa Cianjur M5,6 Terasa hingga ke Jakarta

Editor   |    21 November 2022    |   15:35:00 WITA

Guncangan Gempa Cianjur M5,6 Terasa hingga ke Jakarta
Gempa berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan titik koordinat gempa berada pada 6.84 Lintang Selatan-107.05 Bujur Timur (foto/bmkg)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin (21/11) menginformasikan telah terjadi gempa bumi berkekuatan Magnetudi 5,6.

Gempa tersebut berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan titik koordinat gempa berada pada 6.84 Lintang Selatan-107.05 Bujur Timur.

Guncangan gempa Cianjur yang cukup kuat tersebut dirasakan oleh masyarakat di wilayah Bogor, Depok, dan sekitarnya pada Senin (21/11), sekitar pukul 13.21 WIB.

Tidak hanya itu, getaran gempa bahkan juga terasa hingga ke wilayah Jakarta. Sejumlah warga yang tengah berada di dalam rumah maupun gedung perkantoran pun berhamburan keluar akibat guncangan kuat yang terjadi selama lebih dari 20 detik.

Namun begitu, belum ada informasi lanjut mengenai dampak gempa. Meski tidak berpotensi tsunami, BMKG mengimbau warga berhati-hati terhadap gempa susulan. (ris/sut)


Baca juga: Ny. Putri Koster Minta ‘Jemput Bola’ Disabilitas Kesulitan Datangi Tempat Vaksinasi