Search

Home / Aktual / Politik

Pj Gubernur Tegaskan Bali Siap Sukseskan Pemilu

Made Suteja   |    05 Februari 2024    |   19:53:00 WITA

Pj Gubernur Tegaskan Bali Siap Sukseskan Pemilu
Pj Gubernur Mahendra Jaya saat rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda, di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Senin (5/2/2024). (foto/adhy)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya menegaskan kesiapan Bali menggelar dan mensukseskan penyelenggaraan perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Mahendra Jaya dalam rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda, di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Senin (5/2/2024).

Lebih jauh, Mahendra Jaya menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, sinergitas seluruh jajaran Forkopimda dalam mempersiapkan pelaksanaan pesta akbar lima tahunan ini. Baik itu dari segi logistik, data pemilih, pengamanan hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan.

“Sehingga kami yakin Bali sudah sangat siap menyelenggarakan pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Pebruari mendatang,” tegasnya.

Mahendra Jaya juga menambahkan meskipun saat ini situasi Bali kondusif, namun tetap harus mewaspadai berbagai permasalahan-permasalahan yang bisa timbul yang disebabkan oleh eskalasi politik yang meningkat, situasi harga kebutuhan pokok menjelang Imlek, Galungan Kuningan, Nyepi serta Bulan Puasa hingga ancaman terhadap bencana alam dan ancaman gangguan kamtibmas.

“Untuk itu, sinergitas harus terus diperkuat, pengawasan dilakukan secara konsisten sehingga tidak ada celah terjadinya pelanggaran dan konflik,” ujarnya.

Senanda, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi menyampaikan bahwa kesuksesan dan Kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Secara umum situasi Bali yang saat ini kondusif diharapkan berlanjut ke depannya, sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk tugas pengamanan pemilu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyiagakan sekitar 3.401 personel. (adhy/sut)

 

 


Baca juga: Putusan PN Jakpus Tak Bisa jadi Dasar Penundaan Pemilu