Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Badung Bakal Tampil di Parade Palegongan PKB

Editor   |    02 Juli 2024    |   17:16:00 WITA

Badung Bakal Tampil di Parade Palegongan PKB
Sekda Adi Arnawa acara gladi bersih dan pelepasan Duta Badung ke PKB XLVI, Kamis (1/7/2024) di Kuta (foto/adi).

KUTA, PODIUMNEWS.com – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri gladi bersih dan pelepasan Duta Badung yang akan tampil pada Tabuh dan Tari Palegongan di gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI, Senin (1/7/2024) di Kuta.

Duta Badung tersebut diwakili oleh Sekaa Gong Kerthi Budaya, Banjar Pengabetan, Desa Kuta dan Sanggar Seni Kumara Agung, Banjar Temacun, Desa Kuta.

Acara ini mengusung konsep mebarung yakni kedua Duta Badung ini saling unjuk kebolehan dalam satu panggung.

Turut hadir Anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, Sekretaris Camat Kuta Kadek Agus Suantara, Lurah Kuta I Putu Dedik Adi Ardiana dan Bendesa Desa Adat Kuta I Komang Alit Ardana.

Sekda Adi Arnawa memberikan sumbangan secara pribadi sebesar Rp 20 juta yang diterima oleh Ketua Panitia I Wayan Witana. 

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kedua Duta Badung tersebut. Ia berpesan meski hanya parade dan tidak dilombakan tetapi diharapkan tetap menampilkan yang terbaik demi Badung.

“Jika sudah Kuta yang wakili Kabupaten Badung, sudah pasti yang terbaik karena Kuta adalah gudangnya seniman. Saya mengucapkan selamat, jaga kondisi dengan baik, dan yang paling penting jaga nama baik Kabupaten Badung,” ujarnya

Sementara Ketua Panitia, I Wayan Witana meminta doa restu agar dapat menampilkan yang terbaik sebagai duta dari Kabupaten Badung

 “Dapat kami informasikan bahwa Sanggar Seni Kumara Agung akan tampil pada tanggal 5 Juli dan Sekaa Gong Kerthi Budaya akan tampil pada tanggal 8 Juli di Panggung Terbuka Ardha Candra,” sebutnya. (adi/suteja)

 

 

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak