Search

Home / Aktual / News

Wabup Suiasa Hadiri HLUN

Editor   |    12 Juli 2024    |   17:55:00 WITA

Wabup Suiasa Hadiri HLUN
Wabup Suiasa menghadiri peringatan HLUN, Jumat (12/7/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa yang juga selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Badung menghadiri acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28, Jumat (12/7/2024) di Mangupura.

Acara dirangkaikan dengan Jumat Ceria bersama UMKM Badung serta pemberian seragam olah raga kepada lansia se- Badung dan penyerahan dua buah kursi roda kepada dua lansia disabilitas. Turut hadir Kadis Sosial I Ketut Sudarsana dan para lansia di Badung.

Wabup Suiasa menyampaikan peringatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada lansia yang telah bersama-sama turut membangun masyarakat dan membangun bangsa serta negara.

Peringatan ini, lanjut Wabup Suiasa, juga untuk memantik semangat para lansia agar dalam usia yang semakin tua semangatnya tetap terjaga. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara lansia se-Badung dan mereka juga perlu untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi.

“Ini adalah bentuk reward, kita memberikan bantuan kepada 3.200 lansia berupa seragam olah raga lengkap. Ini membuktikan bahwa pemerintah senantiasa hadir untuk lansia dan selalu memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani. Saya berharap semoga lansia kita semakin sehat, kuat dan sejahtera," ucapnya.

Sementara Kadis Sosial I Ketut Sudarsana mengatakan bahwa peringatan ini sebagai momentum penanda bahwa kaum lansia memiliki hari bersejarah secara nasional, yaitu pada tanggal 29 Mei. (adi/suteja)

 


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta