Search

Home / Politik

PDIP Minta Kegiatan Urban Farming Terus Dilanjutkan

Editor   |    01 Juli 2020    |   10:58:33 WITA

PDIP Minta Kegiatan Urban Farming Terus Dilanjutkan
Wayan Koster

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020 di Bali resmi ditutup oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, Selasa (30/06) di Aula Sekretariat DPD I PDIP Bali di Jalan Banteng, Renon Denpasar. 

Koordinator Umum Panitia Pelaksana Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2020 Dewa Made Mahayadnya menyampaikan, sejak awal dimulai peringatan, telah dilakukan upacara bendera pada tanggal 1 Juni 2020 di tiap DPC se-Bali. Tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Selain itu, ada juga kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako berupa beras sebanyak 30 ton. 

Ada juga kegiatan sosialisasi pengolahan bahan pangan berbasis potensi lokal Bali berdasarkan Resep Mustika Warisan Bung Karno. Acara yang dibalut dengan demo masak tersebut menggandeng Indonesian Chef Association (ICA) Bali. 

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster menyatakan sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada Peringatan Bulan Bung Karno. Salah satu yang paling diapresiasi yakni Urban Farming yang memanfaatkan lahan kosong.

"Setelah ini jangan berhenti, lanjut terus supaya dijadikan gaya hidup dan disiplin hidup di masyarakat, dimulai dari kader. Ini dalam konteks menuju kedaulatan pangan itu sangat bagus," katanya.

Menurutnya, PDIP akan selalu hadir dimasyarakat khususnya terkait kesejahteraan. "Saya mengajak mereka semua ini bukan sekedar seremonial formalitas, tetapi betul-betul manfaat yang nyata bagi masyarakat. Inilah tujuan kita ikut di partai ini," akunya.

Terakhir, Koster yang juga Gubernur Bali ini generasi muda atau yang dikenal dengan millenial dapat mengambil hikmah dan belajar dari seluruh kegiatan yang digelar oleh PDIP Bali. (RYN/PDN)