Search

Home / Politik

FKP Minta Proyek Penanggulangan Banjir Segera Digarap

Editor   |    04 Juli 2022    |   18:08:00 WITA

FKP Minta Proyek Penanggulangan Banjir Segera Digarap
TAMBAL- Warga di Perumnas BB Agung menambal jalan yang berlobang dengan cor semen. (Foto: Edy)

NEGARA, PODIUMNEWS.com - Fraksi Kebangkitan Persatuan (FKP) DPRD Jembrana minta agar Bupati I Nengah Tamba segera memerintahkan OPD terkait mengerjakan proyek penanggulangan banjir di Desa Pengambengan. Mengingat anggaran yang dipasang dalam APBD 2022 sebesar Rp 2,3 milyar lebih sudah oke, sementara belum ada tanda-tanda dimulainya proses pengerjaan proyek.

Anggota Fraksi Kebangkitan Persatuan Haji Sajidin ditemui seusai sidang, Senin (4/7), mengakui proyek tersebut sangat urgen karena kawasan Pengambengan terutama di sekitar Pura Segara topografinya sangat rendah sehingga menjadi langganan banjir.

"Apalagi sekarang cuaca tak menentu dan curah hujan masih cukup tinggi di Jembrana, sehingga proyek itu jadi mendesak untuk dikerjakan," katanya.

Selain masalah proyek penanggulangan banjir di Pengambengan, kata Sajidin, fraksinya dalam pemandangan umumnya juga minta agar sejumlah ruas jalan yang kondisinya rusak segera diperhatikan.

Beberapa ruas jalan yang diusulkan seperti  Jalan Gunung Merapi, Perumahan BTN Tegal Badeng Timur, Pebuahan menuju Tukadaya, jalan MI Banyubiru.

Menyinggung rancangan APBD 2021 yang diajukan bupati pada sidang sebelumnya, politisi PKB dari Tegal Badeng Timur ini mengapresiasi realisasi pendapatan yang melampaui target.

Disebutkan, pendapatan daerah (pendapatan asli, transfer dan lain-lain pendapatan yang sah)  pada tahun anggaran 2021mampu terealisasi Rp 1.067.493.613.610,35 atau  103,91%dari target Rp 1.027.358.983.079.26.

"Kita apresiasi kinerja pemerintah yang sudah mampu mendulang pendapatan. Kedepan masih banyak potensi yang perlu digarap melalui upaya intensifikasi dan diversifikasi, sehingga pendapatan tetap stabil," kata mantan Perbekel Tegal Badeng Timur ini. (Edy)


Baca juga: Gek Inda Nyaleg DPRD Badung Lewat PDIP