Search

Home / Infrastruktur

Pemkot akan Bangun Rumah Pompa Atasi Banjir Pura Demak

Redaktur   |    20 Januari 2023    |   18:15:00 WITA

Pemkot akan Bangun Rumah Pompa Atasi Banjir Pura Demak
Walikota Denpasar Jaya Negara meninjau lokasi kawasan banjir di Jalan Pura Demak, Jumat (20/1). (foto/adhi)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Mengatasi permasalahan banjir yang terus terjadi saat musin hujan di kawasan Jalan Pura Demak, Pemkot Denpasar dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida berencana membangun rumah pompa, longstorage dan normalisasi saluran drainase.

Hal itu disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meninjau lokasi kawasan banjir di Jalan Pura Demak Denpasar, Jumat (20/1).

"Saat ini sedang kita jajagi untuk pembuatan rumah pompa, longstorage dan memaksimalkan saluran drainase yang ada serta pembuatan manhole," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) AA Ngurah Bagus Airawata mengatakan pihaknya bersama BWS telah melakukan kajian bersama untuk mengatasi genangan air di kawasan padat penduduk itu.

"Untuk memaksimalkan saluran drainase yang telah ada juga, kami secara rutin melakukan penggelontoran dengan menurunkan petugas dan melakukan pembersihan saluran  drainase atau got yang ada, serta nanti dalam antisipasi akan kami siapkan manhole untuk mengantisipasi genangan di kawasan Pura Demak," ujar Airawata.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan banjir di Kota Denpasar, dengan tidak membuang sampah ke saluran air.

Selanjutnya Airawata menyebutkan bahwa saat ini di Denpasar masih terdapat 11 titik lokasi banjir yang sebelumnya terdapat 32 lokasi. "Dengan berbagai langkah yang kami lakukan dapat mengurangi titik titik banjir yang ada di Kota Denpasar," ujarnya. (dhi/sut)


Baca juga: Kereta Cepat Persingkat Jakarta – Surabaya jadi 4 Jam