Search

Home / Aktual / News

Latihan Surfing, Turis Cina Tewas Serangan Jatung

Editor   |    01 Juni 2023    |   16:51:00 WITA

Latihan Surfing, Turis Cina Tewas Serangan Jatung
Korban Ching Chuan Li (62) saat dievakuasi untuk dibawa ke korban ke RS Siloam Kuta demi mendapatkan pertolongan, Rabu (31/5/2023). (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Nahas menimpa Ching Chuan Lin (62),  turis asal Cina. Saat berlatih surfing di Pantai Kuta depan Beach Walk, ia terkena serangan jantung dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Kuta. Belum sempat ditangani tim medis, Ching dinyatakan tewas.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (31/5/2023), sekitar pukul 11.30 WITA. Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, korban dilatih oleh Sadam Husein (32) dan Sarman Paris Siregar (31). Sekian lama berlatih, tiba-tiba korban merasa nyeri, lemas, dan rebah di atas papan surfing.

Selanjutnya para saksi mengangkat korban ke pinggir pantai dan menghubungi petugas Balawista. Sambil menunggu petugas, saksi memberikan bantuan pernapasan dengan cara memompa dada korban. Korban sempat mengeluarkan suara erangan dari mulutnya dan masih ada denyut nadi.

Tak lama berselang ambulans milik Balawista Badung tiba di TKP dan mengevakuasi korban ke RS Siloam Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Setelah sampai di RS Siloam korban dibawa ke IGD.

"Beberapa saat diberikan tindakan medis oleh dokter, sekitar pukul 12.10 WITA dinyatakan korban telah meninggal dunia," ungkap AKP Sukadi, Kamis (1/6/2023) di Denpasar.

Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban. "Korban meninggal karena mengalami serangan jantung," ujarnya. (hes/sut)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta