Search

Home / Muda / Tren

Bali United Gelar Kompetisi Futsal Pelajar

Editor   |    21 Mei 2024    |   17:16:00 WITA

Bali United Gelar Kompetisi Futsal Pelajar
Salah satu tim pelajar SMA pemenang kompetisi futsal tingkat SMA/SMK digelar Bali United didukung Smartfren. (baliutd)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com – Bali United terus meningkatkan perhatian terhadap bakat dan talenta generasi muda terutama pelajar Pulau Dewata pada sepak bola .

Bersama salah satu sponsor Bali United yaitu Smartfren menyelenggarakan kompetisi futsal antar SMA/SMK yang dilaksanakan dari tanggal 18-19 Meni di My Stadium, Denpasar.

Total terdapat belasan sekolah SMA/SMK dari Badung dan Denpasar yang mendaftar pada kompetisi kali.

Terdapat 16 tim bertanding pada hari pertama dengan sistem gugur atau Knock Out.

Kemudian hari kedua memasuki babak 8 besar, semi final, perebutan tempat ketiga dan babak final.

Perwakilan manajemen Bali United mengatakan, turnamen futsal ini untuk meningkatkan kegiatan positif anak muda pada olahraga terutama sepak bola.

“Kami dari manajemen Bali United dan juga Smartfren sebagai salah satu sponsor kami memiliki misi yang sama dalam memberikan wadah bagi generasi muda. Salah satunya dengan menyelenggarakan Bali United Smartfren Futsal Cup 2024 untuk meningkatkan talenta mereka dalam berkompetisi di bidang olahraga.”

“Harapannya memang setelah kegiatan kompetisi itu membuat mereka menemukan tujuan dan nilai positif di bidang olahraga dan prestasi baik mewakili sekolah maupun secara perkembangan pribadi mereka,” jelas Senior Account Executive and Sponsorship Bali United, Yo El Andreano, Selasa (21/5/2024) di Denpasar.

Bali United Smartfren Futsal Cup 2024 ini juga dihadiri oleh salah satu pelatih dari Bali United Youth, yaitu Coach Sandhika Pratama. Ia sekaligus memantau bakat-bakat pemain yang bisa diproyeksikan menjadi bagian dari Bali United Youth di musim mendatang.

Adapun juara pada kompetisi kali ini diraih oleh SMAN 6 Denpasar setelah menang 2-1 atas SMAN 2 Denpasar di babak final.

Sementara SMAN 5 Denpasar menempati posisi ketiga usai menang 4-1 atas SMAN 8 Denpasar.

Para juara ini juga berhak atas piala, medali dan uang pendidikan total jutaan rupiah. Selain itu juga penghargaan lainnya yaitu suporter terbaik diraih oleh tim suporter dari SMAN 2 Denpasar. (adi/suteja)


Baca juga: ChatGPT Bisa Gantikan Peran Google? Begini Penjelasan Dosen Unair