Search

Home / Politik

Jangan Biarkan Siswa SDN Pondok Cina 1 Terlantar

Editor   |    16 November 2022    |   19:25:00 WITA

Jangan Biarkan Siswa SDN Pondok Cina 1 Terlantar
Juru bicara DPP PSI Furqan AMC (foto/psi)

JAKARTA, PODIUMNEWS.com - Juru bicara DPP PSI Furqan AMC meminta Kemendikbudristek segera bertindak menyelamatkan nasib siswa SDN Pondok Cina 1 Kota Depok.

“Jangan biarkan siswa SDN Pondok Cina 1 Kota Depok telantar,” tegas Furqan, Rabu (16/11) di Jakarta.

Menurut Furqan rencana pemerintah kota Depok untuk relokasi SDN Pondok Cina 1 telah menimbulkan polemik berkepanjangan dan berisiko terhadap kondisi psikologis siswa.

“Sudah beberapa hari ini siswa SDN Pondok Cina 1 Kota Depok cuma diajar oleh para relawan, termasuk perwakilan orang tua siswa,” ungkapnya.

Orang tua siswa juga pada bingung, padahal ada surat pemberitahuan dari Plt Kepala UPTD SDN Pondok Cina 1 Sri Widayati untuk siswa tetap belajar di sekolah.

“Seharusnya Pemkot Kota Depok menyiapkan terlebih dahulu gedung pengganti kalau mau relokasi, sehingga tidak membuat proses belajar mengajar terganggu,” jelas Furqan.

Sementara itu, Jumat lalu (11/11), DPRD Kota Depok sudah merekomendasikan agar Pemkot mengembalikan hak-hak siswa untuk bisa mengikuti pembelajaran di SDN Pondok Cina 1 Kota Depok.

DPRD Depok juga meminta seluruh sarana prasarana yang jadi hak peserta didik dikembalikan dan guru kembali mengajar. (ris/sut)


Baca juga: Jazilul Fawaid Yakin Presiden Hanya Kirim Satu Nama Calon Kapolri