Search

Home / Aktual / Sosial Budaya

Sekda Badung Buka Lomba Pesantian Lansia

Editor   |    09 Juni 2024    |   17:01:00 WITA

Sekda Badung Buka Lomba Pesantian Lansia
Sekda Adi Arnawa membuka Lomba Seni Budaya Pesantian yang diikuti lansia Kuta Utara, Badung, pada Minggu (9/6/2024) di Mangupura. (foto/adi)

MANGUPURA, PODIUMNEWS.com - Sekda Adi Arnawa membuka Lomba Seni Budaya Pesantian serangkaian Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional Ke-28 yang ditandai dengan pemukulan gong.

Lomba digelar Werdha Priyamitra Kuta Utara dengan mengusung tema "Kita Wujudkan Para Lanjut Usia Sehat, Kreatif dan Berbahagia" ini berlangsung pada Minggu (9/6/2024) di Mangupura.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 30 juta yang diterima panitia penyelenggara l Ketut Oka Sudana.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena turut melestarikan tradisi seni budaya leluhur yang patut terus dijaga.

Terlebih, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memberikan semangat sekaligus membuka ruang bagi lansia untuk berkreasi.

“Ini juga merupakan bagian penghormatan kami kepada orang tua, dan contohnya kegiatan lomba Seni Budaya Pesantian ini diberikan dukungan yang maksimal,” ujarnya.

 Sementara itu, ketua panitia kegiatan l Ketut Oka Sudana menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama lansia dan sekaligus melestarikan tradisi seni budaya Bali.

“Kegiatan lomba Seni Budaya Pesantian ini diikuti oleh peserta dari Karang Lansia Kecamatan Kuta Utara, Karang Lansia Kecamatan Mengwi dan Karang Lansia Kecamatan Abiansemal,” sebutnya.

Turut hadir Kadis Sosial (Kadisos) Badung l Ketut Sudarsana, Kadis Capil AA Ngurah Arimbawa, Sekretaris Lansia Badung I Gede Eka Pratama, Camat Kuta Utara l Putu Eka Parmana dan Lurah Kerobokan Ni Putu Budiani. (adi/suteja)

 

 

 

 

 

 

 


Baca juga: Ditagih Janji Pemerintah Atasi Ginjal Akut Anak