Search

Home / Aktual / News

Korban Ledakan Gudang LPG Capai 18 Orang

Editor   |    09 Juni 2024    |   18:38:00 WITA

Korban Ledakan Gudang LPG Capai 18 Orang
Petugas Damkar Denpasar berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua gudang gas LPG di Jalan Cargo Permai, Denpasar, pada Minggu (9/6/2024). (foto/hes)

DENPASAR, PODIUMNEWS.com - Kebakaran hebat yang terjadi di gudang gas LPG di Jalan Cargo Permai, ternyata banyak jatuh korban terutama dari karyawan.

Terbaru, jumlah korban saat ini mencapai 18 orang dan sudah dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan intensif.

Penjelasan ini disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Minggu (9/6/2024) di Denpasar. Dijelaskannya, bahwa jumlah korban dari terbakarnya gudang gas LPG mencapai Rp 18 orang.

"Saat ini ke 18 korban sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit," kata Kombes Jansen.

Para korban yang dirawat di RS Surya Husada Ubung Kaja Denpasar sebanyak tiga orang. Mereka yakni Yoga Wahyu Pratama (24), M. Umar Effendi (34), ED (34), ke tiganya asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Di RS Mangusada Badung dirawat sebanyak empat orang. Yakni, Wiri Sumardi (35), Ahmad Tamyis Mujaki (25), Danu Sembara (31), dan Suherminadi (47).

Korban yang di rawat di RS Wangaya satu orang yakni, Katiran. Sedangkan di RS Bali Med Denpasar sebanyak  dua orang, yakni Yudi dan Diki.

Korban yang di rawat di RSUP Prof Ngorah Sanglah  sebanyak delapan orang. Antara lain, Eko Budi Santoso, Robiaprianus Amput, Ernus, Yolla Aldy, Mohamad Sofyan, Yudis Aldyanto, Purwanto dan Didik Suryanto

Kombes Jansen mengatakan darj keterangan saksi-saksi peristiwa kebakaran di gudang eceran gas LPG milik CV Bintang Bagus Perkasa di Jalan Kargo Taman I No 89, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja Denpasas, terjadi Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 06.10 WITA.

Saksi mendengar letupan beberapa kali di luar rumah. Pada saat saksi keluar melihat 6 -7 orang keluar dan melompat  dari gudang gas dalam keadaan luka bakar. Sekitar 5-10 menit kemudian dari dalam gudang gas keluar asap tebal.

Melihat gudang terbakar, saksi mengamankan mobil dan sepeda motor yang ada di pinggir jalan. Beberapa menit kemudian saksi melihat api sudah besar diiringi suara ledakan tabung.

Saksi juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Kemudian, sekitar Pukul 07.00 WITA, pemadam kebakaran datang. Sebanyak 5 unit mobil Damkar berusaha memadamkan api yang ada di dalam gudang gas.

Beberapa saat, besarnya kobaran api hingga merembet  ke gudang bahan bangunan PT Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas (TKP). Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WITA, api baru dapat dipadamkan.

"Untuk korban rata-rata mengalami luka bakar serius dan merupakan karyawan dari gudang tersebut. Saat ini para korban sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," terang mantan Kapolresta Denpasar ini.

Dikatakanya, pihak Polresta Denpasar sudah mengecek langsung ke TKP. “Namun penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dan tim Bidlabfor Polda Bali besok akan mengecek penyebab dari kebakaran tersebut,” beber Kombes Jansen mengakhiri. (hes/suteja)


Baca juga: Polres Bandara Ngurah Rai Bersih Sampah di Pantai Sakeh Kuta